IWO Balangan Gelar Sharing Jurnalistik Untuk Tingkatkan Kualitas Anggota

SHARING JURNALISTIK: Anggota Ikatan Wartawan Online (IWO) Balangan antusias mendengarkan paparan Kadarisman SSos MAP STHT Ch Cht yang menjadi narasumber dalam sharing jurnalistik untuk meningkatkan kualitas jurnalistik anggota - Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Ikatan Wartawan Online (IWO) Balangan menggelar sharing jurnalistik di Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Minggu (22/9/2024).

Ketua IWO Balangan, Akhmad Sidik mengatakan, sharing jurnalistik yang mereka lakukan sebagai bagian tanggung jawab profesional meningkatkan kualitas jurnalistik anggota.

"Dari waktu ke waktu kami di IWO Balangan terus berfokus kepada internal organisasi untuk meningkatkan profesionalisme. IWO harus mampu sejajar dengan organisasi pers lainnya dalam mengambil peran tugas pers yang profesional," ujar Akhmad Sidik dalam sambutannya.

Dalam sharing jurnalistik tersebut IWO mengundang Kadarisman SSos MAP STHT Ch Cht sebagai praktisi humas dan penulis cukup produktif di berbagai media di Kalsel dan Kalteng.

Kadarisman tidak hanya menyampaikan teknik dalam sebuah penulisan jurnalistik tetapi juga menekankan pentingnya melandaskan setiap tulisan pada asepk moral dan etika.

"Pers itu punya etika jurnalistik. Setiap tulisan mesti bertaut dengan aspek moralitas, agar profesi wartawan selalu memiliki sisi kontribusi menjaga arah dan tujuan berkehidupan bernegara," ujarnya.

Alumni magister pada Fisipol ULM tersebut juga membagikan trik psikologi menjalankan tugas kewartawanan yang dihadapkan dengan dinamika yang tinggi agar tetapenjadi pribadi tangguh dalam setiap situasi dan keadaan.

Kegiatan IWO tersebut didukung oleh pemerintahan Kabupaten Balangan dan perusahaan pertambangan Balangan Coal.

Hadir dalam kesempatan itu humas Balangan Coal, Ari Kalelo, pengurus IWO Balangan dan anggotanya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال