Jasa Raharja Fasilitasi UMKM Indonesia di JIPREMIUM 2024

 

PAMERAN INTERNASIONAL: UMKM binaan Jasa Raharja berpartisipasi di Jakarta International Premium Products Fair 2024 -Foto dok Jasa Raharja

BORNEOTREND.COM, JAKARTA - Jasa Raharja turut mengikutsertakan sebanyak 12 UMKM mitra binaan dalam Jakarta International Premium Products Fair (JIPREMIUM) 2024, yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada 5 - 8 September 2024. Langkah ini merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk mendukung pertumbuhan sektor UMKM di Indonesia, baik di tingkat lokal maupun global.

Adapun sejumlah mitra binaan yang berpartisipasi di antaranya adalah Wonderful Rotan, Jari Hitam Ecoprint, Xusha, Kaina, DR by Dewi Rika, Kaldo, Payou, Convious, Sandal Geulis, Nihar Rendang, Panda Alami, dan Batik Sidomukti. UMKM ini berasal dari berbagai kota seperti Bandung, Jakarta, Lampung, dan Yogyakarta, yang memamerkan beragam produk unggulannya, mulai dari produk fashion, makanan, aksesoris, hingga kerajinan tangan.

Direktur Operasional Jasa Raharja, Dewi Aryani Suzana, menjelaskan bahwa partisipasi mitra binaan dalam ajang internasional ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung UMKM. 

"ESG Jasa Raharja tidak hanya berfokus pada edukasi kemandirian UMKM, tetapi juga mendukung produk Indonesia agar mampu bersaing secara global," ujarnya.


Selain memberikan edukasi terkait kemandirian usaha, Jasa Raharja juga terus menggerakkan UMKM untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar.

“Harapan kami, para UMKM ini juga bisa berpartisipasi aktif untuk memberikan pesan-pesan keselamatan, termasuk mengajak masyarakat untuk patuh berlalu lintas, serta meningkatkan produktivitas dan kemandirian difabel korban kecelakaan lalu lintas, serta keluarga/ahli waris korban kecelakaan di sekitar mereka,” ucap Dewi.


JIPREMIUM 2024, yang diselenggarakan oleh COEX, pusat konvensi dan pameran dari Seoul, Korea Selatan, menjadi ajang penting bagi UMKM untuk mempromosikan produk unggulannya. Pameran ini mencakup berbagai kategori produk, seperti kebutuhan ibu dan anak, peralatan rumah tangga, kecantikan dan fashion, hingga makanan dan minuman. Selain menjadi sarana promosi, JIPREMIUM juga merupakan tempat untuk pelaku bisnis saling berinteraksi, membangun jaringan, serta mengeksplorasi peluang kerja sama di masa depan.

Sumber: Jasa Raharja

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال