Jelang Laga Persik Kediri Vs Barito Putera; Suporter Persik Ingin Evan Dimas Dimainkan, Barito Tak Bisa Diperkuat Bek Andalan

ABSEN: Bek andalan Barito Putera, Chechu Meneses, harus absen di laga Persik Kediri Vs Barito Putera, karena terkena kartu merah di pertandingan sebelumnya. Foto-Net


BORNEOTREND.COM, BANJARMASIN - Jelang laga Persik Kediri Vs Barito Putera yang akan digelar pada Sabtu (14/09/2024) mendatang, kedua kesebelasan mulai melakukan persiapan. 

Di sela persiapan tersebut, suporter Persik Kediri menginginkan Persik memainkan Evan Dimas, sementara Barito Putera sudah dua kali melakukan laga uji coba, karena pada laga nanti Laskar Antasari tidak diperkuat bek andalannya, Chechu Meneses.

Persik Kediri, sejauh ini hanya melakukan latihan ringan pemulihan stamina. Mereka baru akan berlatih secara penuh mulai Senin (2/9/2024) hari ini. 

Satu pemain yang diinginkan suporter untuk dimainkan adalah Evan Dimas. Mantan gelandang Timnas Indonesia yang sempat berkostum Barito Putera pada Liga 1 2019 itu, masih jadi penghuni bangku cadangan. Para pendukung pun menyampaikan aspirasi di kolom komentar akun Instagram @persikofficial. 

“Evan dimas kon main lah,” ujar akun @djajati_project.


“khanapi kro evandimas jajalen sik...smua oke kcuali majed osman untuk saat ini masih lambat adapatasi,” tutur akun @syahrulajieb.

“Next match Evan Dimas starter lah,” pinta akun @rifkialdo.

Jajal Evan Dimas maikno spo ngerti maine ngosek,” cetus akun @whitetiger3677.

“Next ED starting eleven.. Coba.. Sp tau ok,” ucap akun @fauzan_schuro.

“Info debut Evan Dimas kapan boss?” tanya akun @faizzz_ip.

Menarik dinanti, apakah permintaan suporter itu akan direspons pelatih Marcelo Rospide.

Sementara itu, Barito Putera sudah menjajal dua tim berbeda. Pertama menghadapi tim Liga 2, Sriwijaya FC pada Kamis (29/08/2024) di lapangan Pakembinangun, Sleman, Yogyakarta. Hasilnya, di luar dugaan tim asuhan pelatih Rahmad Darmawan dipermalukan dengan skor 1-2. 

Berikutnya, pada Sabtu  (31/08/2024) pagi, Barito Putera sparring melawan Beta Jaya FC, satu klub lokal yang cukup terkenal di Bantul. Kali ini, Tim Seribu Sungai melesakkan 15 gol  dan hanya kebobolan satu kali. Selanjutnya, bakal ada friendly match lagi melawan skuat berbeda.

PS Barito Putera akan bentrok lawan Persik Kediri pada pekan ke-4 Liga 1 Indonesia 2024-2025, laga akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, yang merupakan homebase sementara Barito Putera.

Pada laga ini Barito Putera tidak akan diperkuat Chechu Meneses. Pemain kelahiran 4 januari 1995 itu menerima kartu merah di menit ke-25 usai menghalau bola dengan menggunakan tangan saat terjadi kemelut di depan gawang, ketika melawan Persebaya Surabaya.

Tidak hanya mendapat kartu merah, akibat dari aksinya, Barito Putera yang semula unggul, menjadi kalah dengan skor 1-2.

Sumber: Banjarmasinpost dan Radar Banjarmasin

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال