Jokowi Akan Berkantor di IKN Mulai Esok hingga 19 Oktober

 Presiden Joko Widodo Ketika berada di Istana Kepresidenan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Senin (29/7/2024). Foto-Biro Pres


BORNEOTREND.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur sejak esok (10 September) hingga 19 Oktober 2024.

"Rencana beliau berkantor itu sampai tanggal 19 (Oktober). Kemungkinan dari tanggal 10 (September)-19 (Oktober)," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Jumat (6/9/2024).

Jokowi akan bekerja dan menggelar rapat selayaknya di Istana Kepresidenan Jakarta Ketika di IKN. Tidak hanya di Nusantara, Jokowi juga akan tetap melakukan kunjungan kerja ke daerah-daerah sebagaimana biasanya.

"Ada beberapa di sela-sela itu kegiatan rapat dan lain-lain, termasuk mungkin kunjungan kerja dari IKN ke kota lainnya," ujar dia.

"Ya kalau sampai tanggal 19 Oktober berarti 40 harian (di IKN). Beliau kerja di sana sambil mengundang yang terkait untuk rapat," sambung Heru.

Heru menyampaikan, Sekretariat Presiden sudah melakukan persiapan untuk rencana Jokowi berkantor di IKN. Sejumlah ASN Sekretariat Presiden sudah mulai bekerja di IKN.

"Kalau Setpres sudah mulai di sana, tapi kalau kementerian lain saya enggak tau. Intinya Setneg yang bertugas sudah di sana sejak kemarin," jelas Heru.

Masa jabatan Jokowi sebagai presiden akan habis pada 20 Oktober 2024. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2024.

Sumber: liputan6.com



Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال