Julius M Sinaga Kembali Pimpin PWI Barsel

SERAHKAN BENDERA: PWI Provinsi Kalteng serahkan bendera pataka kepada PWI Barsel – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG - Julius Marulitua Sinaga kembali terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) periode 2024-2027.

Kegiatan yang diadakan di Gedung KNPI, Sabtu (21/9/2024) dihadiri langsung oleh Pj Bupati Barito Selatan Dr H Deddy Winarwan MSi, Kapolres Barsel AKBP Asep Bangbang Saputra SIK, Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Langgeng Pujut Santoso E MHan, Kejari Barsel Dr Dino Kriesmiardi SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Buntok Akhmad Husaini SH MH dan Sekda Barsel Edy Purwanto AP MSi dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Barsel terpilih Julius Sinaga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan seluruh anggota PWI Barsel, yang telah setuju dan satu suara untuk menjadikannya sebagai ketua kembali periode 2024-2027.

"Terima kasih atas kepercayaannya, mohon dukungan dari semua anggota agar kita sama-sama memajukan PWI Barsel lebih baik lagi," ucapnya.

Julius berharap ke depan PWI Barsel semakin maju dan anggotanya bisa sejahtera. Kemudian, PWI menjadi wadah untuk para wartawan kompeten dan profesional yang bekerja berdasarkan UU Pers nomor 40 tahun 1999, kode etik jurnalistik dan PD/PRT PWI.

"Mari kita sama-sama memajukan PWI Barsel untuk berkontribusi dalam memberikan informasi yang positif dan membangun untuk kemajuan daerah," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa PWI Barsel dalam pilkada serentak tahun 2024 bersikap netral dan independen serta akan turut membantu pemerintah untuk menyampaikan informasi secara objektif, berimbang kepada masyarakat.

Sementara itu, Pj Bupati Barsel Deddy Winarwan memberikan ucapan selamat dan berharap agar ketua terpilih dapat membina insan pers di Barsel dengan lebih besar kiprahnya, memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat melalui pemberitaan yang positif dan membangun.

"Selamat atas terpilihnya adinda Julius M Sinaga menjadi Ketua PWI Kabupaten Barito Selatan  periode 2024-2027," ucapnya.

Deddy berharap, PWI Barsel semakin maju dan menjadi organisasi profesi yang membuat insan pers di Barsel semakin profesional dalam menjalankan tugasnya. 

"Semoga PWI Barsel semakin maju dan menjadi organisasi profesi yang menjadikan insan pers di Barsel profesional dalam menjalankan tugas. Sekali lagi saya mengucapkan selamat," tutupnya.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال