Kabupaten Balangan Tuan Rumah Temu Karya Bakti Sosial PSM ke-21

SERAHKAN BANTUAN: Bupati Balangan Abdul Hadi menyerahkan bantuan sosial berupa sembako dan plakat kepada koordinator PSM dari masing-masing kabupaten/kota – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Kabupaten Balangan menjadi tuan rumah Temu Karya Bakti Sosial Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) ke-21 se-Kalimantan Selatan.

Pertemuan digelar selama tiga hari dari Jumat (13/9/2024) hingga Minggu (15/9/2024) di Lapangan Sepak Bola Desa Riwa, Kecamatan Batumandi.

"Selamat datang di Bumi Sanggam Kabupaten Balangan. Kami merasa terhormat menjadi tuan rumah meskipun menyadari masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki," ucap Bupati Balangan Abdul Hadi ketika menghadiri acara bersama perwakilan Gubernur Kalimantan Selatan yakni Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Agus Dyan Nur, Ketua IPSM Provinsi Kalimantan Selatan Gandes Pratiwi, Ketua TP PKK Balangan Sri Huriyati Hadi, Kepala SKPD dan Camat Batumandi, Sabtu (14/9/2024). 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Balangan, Ribowo dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah agenda tahunan yang diselenggarakan secara bergilir di berbagai kabupaten/kota.

"Tahun ini Kabupaten Balangan mendapat giliran setelah 13 tahun yang lalu kegiatan serupa digelar di Tebing Tinggi," ujar Ribowo.

Ribowo menerangkan PSM sendiri merupakan komunitas relawan yang memiliki kepedulian terhadap peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat.

Usai acara pembukaan, Bupati Balangan berkeliling mengunjungi stand bakti sosial, donor darah, sunatan massal, serta meninjau pembangunan rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni.

Kemudian kegiatan juga diisi dengan penyerahan bantuan sosial berupa sembako dan plakat kepada koordinator dari masing-masing kabupaten/kota oleh Bupati Balangan.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال