Kadis PUPR Barsel Ingatkan Kontraktor Soal Safety Pekerja

Kadis PUPR Barsel Dr Ita Minarni ST MT – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Ita Minarni memastikan setiap progress pekerjaaan proyek mengedepankan standar keamanan.

“Ini dimaksudkan agar seluruh pekerja di semua lokasi proyek bekerja dengan kondisi yang terjamin keamanannya,” kata, Ita di kantornya, Jumat (13/9/2024).

Ita memastikan rutin melakukan kontrol kepada seluruh pihak kontraktor agar terhindar dari kasus kecelakaan saat pelaksanaan pekerjaan.

Selain kualitas pekerjaan,  Ita juga mewajibkan penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) kepada seluruh pekerja untuk keselamatan saat mereka bekerja.

“Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) merupakan upaya kita untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan aman sehingga dapat mengurangi probabilitas kecelakaan kerja atau penyakit akibat kelalaian yang mengakibatkan demotivasi dan dan defisiensi produktivitas kerja,” tegasnya.

Pihaknya juga belum lama ini telah melaksanakan pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Kerja Kontruksi Jabatan Kerja Supervisor Jenjang 5 dan 6 bekerjasama dengan Balai Jasa Kontruksi V Banjarmasin Kementerian Pekerjaan Umum.

“Mengingat bahwa K3 sangat diperlukan di kontruksi untuk mencegah terjadinya kecelakaan di wilayah kerja kontruksi,” pungkas Ita.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال