Kementerian PUPR Adakan Lomba Mewarnai TK dalam Rangka Peringatan Hari Habitat Dunia dan Hari Kota Dunia 2024

 

FOTO BERSAMA: Kegiatan lomba mewarnai TK yang digelar oleh Kementrian PUPR di Kalsel - Foto Dok Lita


BORNEOTREND.COM, KALSEL- Dalam rangka memperingati Hari Habitat Dunia dan Hari Kota Dunia 2024, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengadakan lomba mewarnai khusus untuk anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) Putra yang ada di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel), khususnya TK Putra Satu Banjarbaru, TK dua Banjarmasin dan TK Putra Tiga Banjarmasin.

Acara yang digelar pada 17 September hingga 19 September 2024 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran anak-anak sejak dini mengenai pentingnya lingkungan hidup dan peran kota dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan Lomba Mewarnai ini merupakan salah satu agenda rangkaian dalam perayaan Hari Habitan Dunia dan Hari Kota Dunia 2024, murid-murid TK ini sangat bersemangat menggambar dan mengikuti rangkaian proses ini,” ucap Kepala Balai Prasana Pemukiman Wilayah Kalimantan T. Davis. F Hamid saat ditemui, Rabu (18/9/2024) di TK Putra 1 Banjarbaru.


Dirinya juga menambahkan nantinya hasil penilaian terhadap salah satu karya terbaik akan di ikutkan dalam lomba hari habitat dunia secara nasional di Yogyakarta.

“Bersamaan dengan lomba mewarnai ini kita juga melakukan penilaian dan evaluasi terhadapat sarana dan prasarana TK Putra yang ada di Kalimantan Selatan baik di TK Putra satu, TK Putra dua, Maupun TK Putra Tiga. Hasil penilaian ini sendiri akan menjadi lomba juga terhadap penilaian TK Putra di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Lomba mewarnai yang diikuti oleh lebih dari 200 peserta dari berbagai TK Putra di Kalsel ini berlangsung di 3 Tempat ya itu dua di Banjarmasin dan satu di banjarbaru. 

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi generasi muda untuk peduli terhadap lingkungan dan mendukung upaya pembangunan kota yang lebih baik.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikn manfaat bagi anak-anak untuk mengenal serta membiasakan mereka agar dapat menjaga lingkungan daei usaia dini sampai mereka besar nanti,” timpal Ketua Peguyuban BPPW Kalsel Siska Davis saat ditemui di TK Putra 2 Banjarmasin, Kamis (19/9/2024) lalu.

Lomba ini tidak hanya memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk menunjukkan kreativitas mereka, tetapi juga mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang isu-isu lingkungan dan urbanisasi yang berkelanjutan.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat luas dan memotivasi semua pihak untuk terus berkontribusi dalam menciptakan lingkungan dan kota yang lebih baik untuk masa depan.

Penulis: Realita Nugraha

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال