Ketua DPRD Kalsel Pimpin Gladi Bersih Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD 2024-2029

 

RAMAI: Gladi bersih Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD Provinsi Kalsel Periode 2024-2029, Jumat (6/8/2024) di Banjarmasin - Foto Dok dprdkalselprov.id


BORNEOTREND.COM, KALSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Gladi Bersih Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD Provinsi Kalsel Periode 2024-2029, Jumat (6/8/2024) di Banjarmasin.

Dibawah arahan Sekwan DPRD Provinsi Kalsel Muhammad Jaini, S.E., M.A.P, gladi ini berlangsung dengan khidmat dan penuh antusias, terutama dengan kehadiran Ketua DPRD Kalsel DR. (H.C.) H. Supian HK, S.H., M.H., yang memimpin langsung jalannya acara.

Dalam sambutannya, Muhammad Jaini menyampaikan apresiasi kepada para anggota dewan yang berkenan hadir. Ia juga memperkenalkan diri di hadapan para wakil rakyat yang akan dilantik pada 9 September 2024 mendatang.

“Ulun Muhammad Jaini, ingin menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota dewan terpilih. Semoga kita bisa bekerja bersama untuk kepentingan masyarakat dan kemajuan daerah,” ujar Jaini.


Yang membuat gladi ini lebih istimewa adalah kehadiran langsung H. Supian HK, yang menekankan pentingnya gladi bersih ini diikuti oleh seluruh anggota dewan, terutama yang baru terpilih.

“Gladi ini sangat penting, terutama bagi anggota yang baru saja terpilih. Ini bagian dari persiapan yang harus diikuti secara serius,” tegas politisi senior Partai Golkar tersebut.

Selain itu, H. Supian HK juga sampaikan pentingnya pembahasan Tata Tertib (Tatib) DPRD yang akan dilakukan setelah terbentuknya Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Ia menekankan bahwa tatib ini akan menjadi pedoman bagi para anggota dalam menjalankan tugas mereka, sesuai dengan peraturan pemerintah, daerah, dan gubernur.

“Tatib ini nantinya akan menjadi acuan penting bagi kita semua, antara peraturan pemerintah, daerah, dan gubernur,”lanjutnya.

Sementara itu, H. Kartoyo, anggota dewan terpilih dari Partai Nasdem, mengungkapkan rasa syukurnya setelah mengikuti gladi bersih.

“Alhamdulillah, dengan pengalaman yang saya dapatkan saat bertugas di kabupaten, insya Allah saya akan bisa mempercepat akselerasi dalam tugas saya ke depan,” ucap Kartoyo penuh semangat.

Sumber: dprdkalselprov.id

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال