KPU Terima Hasil Pemeriksaan Kesehatan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng

TANDA TANGANI: Ketua KPU Provinsi Kalteng Sastriadi menandatangani berita acara serah terima hasil tes kesehatan empat pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kalteng, Rabu (4/9/2024) - Foto Dok Nett


BORNEOTREND.COM, KALTENG- Proses tes kesehatan pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) telah selasai. Hasil pemeriksaan bahkan telah di serahkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng.

Ketua KPU Provinsi Kalteng Sastriadi mengatakan, selanjutnya pihaknya akan segera menyerahkan berita acara hasil tes kesehatan kepada tim masing-masing dari empat pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

“Itu (hasil tes kesehatan dan administrasi pasangan calon) nanti akan disampaikan ke pasangan calon melalui LO. Rencananya akan kita sampaikan pada tanggal 5 dan 6 September ini,” katanya.


Menurut dia, pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan bagian dari verifikasi persyaratan pendaftaran pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng. Yang mana dalam ketentuannya, pasangan calon wajib sehat secara jasmani dan rohani.

“Hasilnya nanti akan dicantumkan di dalam lampiran berita acara hasil verifikasi pendaftaran pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah,” jelasnya.

Dirinya juga bilang, KPU akan mengumumkan hasil verifikasi pendaftaran pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng pada saat penetapan pasangan calon. 

"Yang mana pasangan bakal calon yang lolos akan dinyatakan layak untuk mengikuti pemilihan kepala daerah 2024 ini," tukasnya.

Penulis: Tri

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال