Kualifikasi Piala Dunia 2026, Berikut Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia Vs Arab Saudi

 

Timnas Indonesia akan bertanding melawan Arab Saudi di putaran ketiga Piala Dunia 2026. Foto-dok. PSSI

BORNEOTREND.COM, SURABAYA - Memasuki putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia akan bertanding melawan Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024). Berikut jadwal pertandingan selengkapnya.

Duel Indonesia vs Arab Saudi berlangsung di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024). Kick off dijadwalkan pada pukul 01.00 WIB.

Pertandingan ini begitu penting bagi Indonesia. Sebab, ini menjadi pertama kalinya Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia.

Di babak ini, Indonesia tergabung dalam Grup C. Skuad Garuda akan bertanding melawan tim-tim kuat, seperti Australia, Jepang, China, Bahrain, dan Arab Saudi.

Pelatih Indonesia Shin Tae-yong total memanggil 26 pemain untuk menghadapi pertandingan perdana melawan Arab Saudi. Terdapat, 12 pemain di antaranya merupakan pemain-pemain yang bermain di luar negeri.

Para pemain Indonesia yang tampil di luar negeri antara lain adalah Rafael Struick (ADO Den Haag), Ragnar Oratmangoen (FCV Dender), Thom Haye (-), Calvin Verdonk (NEC Nijmegen), Nathan Tjoe-A-On (Swansea City), Asnawi Mangkualam Bahar (Port FC), Sandy Walsh (KV Mechelen), Pratama Arhan (Suwon FC), Shayne Pattynama (KAS Eupen), Jay Idzes (Venezia), Justin Hubner (Wolves U-21), dan Maarten Paes (FC Dallas).

Skuad Indonesia saat ini sudah berada di Jeddah. Shin Tae-yong menyebut, persiapan para pemain Indonesia cukup baik jelang pertandingan melawan Arab Saudi meski saat latihan diguyur hujan deras.

"Memang kondisi para pemain baik-baik saja, tetapi memang sudah dua hari latihan, dan hari kedua ini hujan deras. Ini hal unik di Arab dan hujan. Paling penting performa pemain, apakah meningkat atau tidak. Itu yang jadi perhatian utama saya saat ini," ujar STY dilansir laman resmi PSSI, Rabu (4/9/2024).

Jadwal Timnas Indonesia vs Arab Saudi pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pertandingan: Arab Saudi vs Indonesia

Tanggal: Jumat, 6 September 2024

Stadion: King Abdullah Sports City, Jeddah

Kick off: 01.00 WIB

Live: RCTI

Streaming: Vision+.

Sumber: Detik.com


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال