Kunjungi Sekretariat Balogo Banjarmasin, Yamin-Ananda Ingin Tingkatkan Minat Anak Muda Terhadap Permainan Tradisional

 

MAIN BALOGO: Calon Walikota Banjarmasin HM Yamin saat bermain balogo disebuah kompetisi - Foto Dok Nett

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Calon Wakil Walikota Banjarmasin Hj Ananda berkesempatan mengunjungi Sekretariat Balogo Banjarmasin, Jumat (27/9/2024) lalu yang berada di Kelurahan Alalak Selatan, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin.

Dalam silaturahmi tersebut sejumlah anak muda, orang dewasa serta pengurus anggota komunitas Balogo Banjarmasin tampak antusias menyambut Hj Ananda.

Dalam kesempatan itu, Hj Ananda menegaskan, salah satu visi dan misi Yamin-Ananda jika terpilih di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarmasin 2024 adalah banyak memfasilitasi berbagai kegiatan positif anak muda, tidak terkecuali olahraga balogo.

“Kita tahu bahwa bapak H Yamin adalah Ketua Ikatan Balogo Kalsel. Nah ini komitmen beliau tidak hanya menjadi ketua Ikatan Balogo saja, tapi juga beliau masukkan dalam salah satu misi beliau untuk makin mengeksiskan olahraga tradisional termasuk balogo jika pasangan Yamin-Ananda terpilih di Pilkada Banjarmasin 2024," tegasnya lagi.


Baginya sendiri jika olahraga tradisional termasuk balogo makin eksis, maka tentunya selain bisa jadi wadah aktifitas positif bagi anak muda juga kita dapat sekaligus melestarikannya.


SENYUM: Calon Wakil Walikota Banjarmasin Hj Ananda berfoto bersama anak-anak saat mendatangi Sekretariat Balogo Banjarmasin, Jumat (27/9/2024) lalu yang berada di Kelurahan Alalak Selatan, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin - Foto Dok Lita

Sementara itu, Ketua Porgoasi Kota Banjarmasin Hadi Dariani mengapresiasi kunjungan ini dan menyatakan bahwa kehadiran  Yamin-Ananda menjadi motivasi tersendiri bagi Olahraga Balogo untuk terus melestarikan budaya tradisional dan memperkuat ikatan persaudaraan di kalangan masyarakat.

“Kami sebagai pegiat Balogo yang kami harapkan terutama itu adalah lahan, kami terkendala lahan khusus untuk balogo. Jadi kami mengharapkan dengan adanya Yamin-Ananda jika terpilih bisa memfasilitasi untuk para pegiat-pegiat Balogo bisa menyalurkan bakatnya terutuma lapangan yang tersedia,” bebernya.

Selain itu dirinya juga berharap pasangan Yamin-Ananda nanti juga bisa mewujutkan dan menyalurkan bakat pegiat Balogo di Kota Banjarmasin agar bisa mengikuti FORNAS dan perlombaan tingkat Nasional.

Penulis: Realita Nugraha
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال