Legislator Barsel Ini Sebut Apabila Masih Ada Daerah Terisolasi, Artinya Barsel Belum Maju

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Kabupaten Barsel Ani Mahrita - Foto Dok Nett



BORNEOTREND.COM, KALTENG- Apabila masih ada daerah di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) yang terisolasi, itu artinya daerah berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus masih belum bisa membuktikan kemajuan pembangunan, terutama bagi masyarakat yang daerahnya diketahui masih terisolir. 

Demikian dikatakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Ani Mahrita.

Politisi Golkar Barsel itu mengatakan, terkait adanya sejumlah perusahaan yang ingin masuk dan berinvestasi di Barsel, diimbau supaya masyarakat dapat menerimanya.

Sebab, kata dia, karena dari setiap investasi yang besar yang diberikan para investor, akan sangat membantu dan mendukung lajunya pembangunan di Barsel.

“Dengan semakin banyaknya perusahaan yang beroperasi di Barsel, maka dipastikan pula angka pengangguran akan semakin menurun, atau kapan perlu jangan ada satupun masyarakat Barsel yang tidak punya mata pencaharian,” tegasnya.


Wakil rakyat dapil II Barsel itu berharap, agar pemerintah daerah Barsel dapat pula fokus dalam hal penurunan angka kemiskinan dan pengangguran yang terjadi setiap tahunnya di Kabupaten Barsel.

“Sebab apabila tidak ada upaya atau jalan keluar yang bisa diberikan pemerintah, maka dengan masih banyaknya masyarakat yang miskin dan belum punya lapangan pekerjaan, diyakini akan menghambat lajunya pembangunan daerah,” tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال