Legislator Kalteng Ini Tekankan Pemda Peduli Terhadap Lingkungan

WAWANCARA: Anggota DPRD Provinsi Kalteng dari Dapil V meliputi Pulang Pisau dan Kapuas Bambang Irawan - Foto Dok Nett


BORNEOTREND.COM, KALTENG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dari Dapil V meliputi Pulang Pisau dan Kapuas Bambang Irawan, menekankan pemerintah daerah untuk peduli terhadap masalah lingkungan.  

"Pentingnya perhatian Pemda terhadap perlindungan hutan untuk memastikan pembangunan yang seimbang antara kemajuan ekonomi dan pelestarian lingkungan," kata Bambang, Minggu, (1/9/2024).


Menurutnya pembangunan yang seimbang antara kemajuan ekonomi dan pelestarian lingkungan adalah kunci untuk memastikan bahwa pertumbuhan ekonomi tidak merusak ekosistem. 

"Ini melibatkan penerapan praktik ramah lingkungan yang mendukung keberlanjutan sumber daya alam dan menjaga kualitas hidup masyarakat, sambil tetap mendorong kemajuan ekonomi," tuturnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga mengharapkan pertumbuhan ekonomi tidak boleh merusak ekosistem. Untuk mencapai ini perlu diterapkan prinsip keberlanjutan yang menjaga keseimbangan antara pemanfaatan sumber daya alam dan perlindungan lingkungan. 

"Langkah-langkah seperti pengelolaan limbah yang efektif, pelestarian hutan, dan penerapan teknologi ramah lingkungan dapat membantu memastikan bahwa kegiatan ekonomi tetap berdampak positif tanpa merusak ekosistem," harapnya.

Untuk mewujudkannya perlu kerjasama dengan Pemda, serta pihak terkait demi kelestarian lingkungan dan kestabilan ekonomi masyarakat setempat.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال