PABPDSI Kecamatan Alalak Laksanakan Pertemuan Triwulanan di Desa Pulau Alalak

Kepala Desa Pulau Alalak Ahmad Yani didampingi Ketua PABPDSI Kabupaten Batola dan Ketua PABPDSI Kecamatan Alalak, serta Ketua dan anggota BPD Desa Pulau Alalak.
(Foto: Khairiadi Asa)

BORNEOTREND.COM - Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kecamatan Alalak Batola laksanakan pertemuan triwulanan di Desa Pulau Alalak, Sabtu (21/9/2024). Pertemuan tersebut dihadiri seluruh perwakilan anggota BPD se-Kecamatan Alalak yang terdiri 14 desa, Ketua PABPDSI Kecamatan Alalak dan Ketua PABPDSI Kabupaten Batola serta Kepala Desa Pulau Alalak sebagai tuan rumah.

Banyak hal yang didiskusikan dalam pertemuan tersebut, mulai persoalan internal kelembagaan BPD hingga persoalan masing-masing yang ada di desanya.

Dalam sambutannya Kepala Desa Pulau Alalak, Ahmad Yani, mengucapkan terima kasih kepada para anggota BPD yang hadir atas kunjungan silaturahmi ke desanya.

"Jika ada persoalan menyangkut tugas BPD di desanya masing-masing tidak bisa dipecahkan bersama dengan kepala desa dan aparatnya, sebaiknya lapor dan kordinasikan dengan kami di PABPDSI," kata Ketua PABPDSI Kabupaten Batola Agus Suwarni.

Sedangkan Ketua PABPDSI Kecamatan Alalak, H Saiful Rahman, mengharapkan pertemuan tiga bulanan ini akan bertambah jumlahnya yang hadir.

"Hari alhamdulillah yang hadir hampir 50 orang, kita harapkan pertemuan berikutnya tambah banyak lagi yang hadir. Disamping silaturahmi kita juga bertukar pikiran kalau ada persoalan di desa kita masing-masing," ujar Ketua PABPDSI Kecamatan Alalak, H Saiful Rahman.

Pengelolaan Wisata Pulau Kembang

Usai acara pertemuan silaturahmi Kepala Desa Pulau Alalak Ahmad Yani juga menceritakan pihaknya yang pernah menyusul ke kabupaten agar desanya dilibatkan dalam pengelolaan Pulau Kembang yang masuk wilayahnya. Tapi hal pengelolaan tersebut menyangkut kewenangan Pemerintah Provinsi Kalsel.

Kepala Desa Pulau Alalak, Ahmad Yani.
(Foto: Khairiadi Asa)

"Kita pernah beberapa tahun lalu mengusul pihak desa dilibatkan dalam pengelolaan kawasan wisata Pulau Kembang yang masuk wilayah Desa Pulau Alalak. Apalagi saat ini sarana jalan mulai diperbaiki di tiga desa yang ada di pulau ini, sehingga pengunjung wisata Pulau Kembang juga bisa masuk jalan desa ini, bisa juga dibuatkan dermaga klotoknya permanen untuk menuju ke Pulau Kembang," tegas Ahmad Yani.

Penulis: Khairiadi Asa


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال