Pakai Baju Adat dan Mobil Antik Wali Kota Bersama Rombongan Ziarah Ke Makam Sultan Suriansyah

 

MENYAPA: Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina beserta isteri saat menggunakan mobil jadul menuju Makam Sultan Suriansyah, di Kampung Kuin Utara, Sabtu (21/9/2024) lalu - Foto Dok Arum


BORNEOTREND.COM, KALSEL- Menggunakan pakaian adat Banjar, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina dan Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor, bersama dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin berangkat menggunakan iring-iringan mobil antik, menuju Makam Sultan Suriansyah, di Kampung Kuin Utara, Sabtu (21/9/2024) lalu.

Kepada seluruh lapisan masyarakat, Ibnu mengharapkan, agar selalu mengingat jasa para pendahulu para pejuang, dan pendiri kerajaan yang besar kemudian sangat berpengaruh di pulau Kalimantan. 

“Disinilah awal titik mulanya Banjarmasin sampai Kota Banjarmasin saat ini berusia 498 tahun,” ujarnya. 


Selain itu, pemimpin Bumi Kayuh Baimbai juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kota Banjarmasin yang terus mendukung program Banjarmasin Baiman, sehingga kota ini semakin bersih dan nyaman. 

“Pertama kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kota Banjarmasin yang terus mendukung program Banjarmasin Baiman, sehingga kota kita semakin bersih dan nyaman,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga berharap, menjelang 5 abad Kota Banjarmasin dan siapapun nanti yang akan memimpin kota ini harus melanjutkan keberlajutan dalam membangun sebuah Kota Banjarmasin yang terus berkembang. 

“Mudah-mudahan tahun ini sebelum 2 tahun menjelang 5 abad, Kota Banjarmasin, siapapun yang akan memimpin kota ini akan melanjutkan perjuangan pemimpin-pemimpin sebelumnya,” harapnya. 

Dikatakannya, keberlanjutan program pembangunan itu sangat penting sehingga Kota Banjarmasin terus berkembang menjadi kota dagang dan kota jasa, yang diharapkan dapat memegang peran penting dalam perekonomian di Pulau Kalimantan.

Penulis: Arum

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال