Pelantikan DPR RI Digelar Besok, Polda Metro Jaya Kerahkan 5.614 Personel

Polda Metro Jaya akan mengerahkan 5.614 personelnya untuk mengamankan jalannya pelantikan DPR, DPD, dan, MPR pada Selasa (1/10). Foto-Istockphoto


BORNEOTREND.COM, JAKARTA - Pelantikan anggota DPR, DPD, dan MPR periode 2024-2029 yang digelar Selasa (1/10) besok, akan dikawal 5.614 personel Polda Metro Jaya.

"Telah dilaksanakan apel pengamanan pelantikan anggota DPR, DPD, dan MPR RI. Kekuatan personel yang dilibatkan dalam pengamanan sebanyak 5.614 personel," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi dalam konferensi pers, Senin (30/9).


Ade Ary menjelaskan ribuan personel itu terdiri dari Satgas Polda Metro Jaya sebanyak 4.006 personel, Satgas Polres Metro Jakarta Pusat 585 personel dan Satgas Gabungan dari TNI, Mabes Polri, dan Pemda sebanyak 1.023 personel.

Polisi juga telah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk mengatasi potensi gangguan yang terjadi selama proses pelantikan.

Akan tetapi, ia menyebut penerapan rekayasa lalu lintas itu masih bersifat situasional, tergantung pada kondisi kepadatan lalu lintas di sekitar area Senayan.

"Polisi akan melakukan pengalihan arus lalu lintas jika terjadi kepadatan di sekitar Senayan, Jakarta Pusat," tuturnya.

Ia mengimbau agar masyarakat dapat mengantisipasi pengalihan arus lalu lintas dan mengambil rute alternatif lainnya selama pelantikan.

"Kami mengimbau masyarakat pengguna jalan untuk menghindari kawasan tersebut dan mencari rute alternatif lain guna menghindari kepadatan lalu lintas," jelasnya.

Sumber: CnnIndonesia.com

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال