Pemilih Pemula Diedukasi Pendidikan Politik, Kepala Bakesbangpol Tanbu Harapkan Anak-anak Tidak Golput

HADIRI KEGIATAN: Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar menghadiri langsung kegiatan pendidikan politik bagi pemilih pemula di SMK Negeri 1 Simpang Empat – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menggelar pendidikan politik bagi pemilih pemula, Kamis (29/8/2024).

Kegiatan yang berlangsung di SMK Negeri 1 Simpang Empat ini mengangkat tema “Membangun Etika dan Budaya Politik Untuk Meningkatkan Partisipasi Masyarakat”.

Untuk pesertanya sekurangnya 500 orang siswa-siswi kelas XII SMK Negeri 1 Simpang Empat.

Kepala Bakesbangpol Tanbu, Nahrul Fajeri mengatakan, kegiatan pendidikan politik bagi pemilih pemula terutama kepada siswa-siswi SLTA bertujuan agar pemilih pemula lebih memahami tentang Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serta pentingnya memilih kepala daerah.

“Pada pemilihan kepala daerah yang akan datang diharapkan tidak ada lagi anak-anak yang golput serta terpengaruh hal-hal negatif yang beredar di media sosial,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar yang langsung hadir dalam acara sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan ini.

“Pendidikan politik sangat penting untuk mengetahui bagaimana cara berpolitik dengan baik dan bijak. Hal ini juga diperlukan untuk menjadi acuan dalam memilih calon kandidat pemimpin yang ada di Pilkada Serentak tahun 2024 mendatang. Oleh karena itu, peran pemuda sangat diperlukan,” katanya.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال