Pemkab Balangan Akan Gelar Festival Ekonomi Kreatif dan Pemuda Semarakan UMKM Bumi Sanggam di Kawasan Tugu Maritam

CEK LAPANGAN: Ketua TP PKK dan juga Anggota DPRD Balangan Hj Sri Huriyati Hadi bersama instansi terkait turun ke lapangan untuk mengecek langsung persiapan pelaksanaan Festival Ekonomi Kreatif dan Pemuda Semarakan UMKM Bumi Sanggam di kawasan Tugu Maritam – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan akan menggelar Festival Ekonomi Kreatif dan Pemuda Semarakan UMKM Bumi Sanggam. 

Kegiatan yang bertujuan untuk membantu meningkatkan perekonomian pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Balangan ini rencananya akan  dilaksanakan di Tugu Maritam, Paringin Selatan, mulai hari Minggu tanggal 13 September hingga 18 September 2024 mendatang.

Event yang diinisiasi oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan juga sebagai anggota DPRD Balangan Hj Sri Huriyati Hadi ini nantinya akan digelar berkolaborasi dengan beberapa instansi terkait yaitu, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) serta Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Balangan. 

Dalam persiapannya, TP PKK Balangan juga akan melibatkan Dewan Perwakilan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Balangan untuk memastikan kelancaran acara ini.

Anggota DPRD Balangan, Hj Sri Huriyati Hadi dalam rapat koordinasi (rakor) persiapan Festival Ekonomi Kreatif dan Pemuda Semarakan Umkm Bumi Sanggam yang digelar di Aula Rumah Dinas Bupati Balangan Garuda Maharam, Paringin sangat berharap kegiatan ini bisa menjadi ajang yang bermanfaat bagi para pelaku UMKM untuk memperkenalkan dan memasarkan produk mereka. 

“Ini adalah salah satu upaya kita bersama untuk memulihkan ekonomi lokal pasca pandemi, sekaligus mendorong semangat kewirausahaan di Kabupaten Balangan," ujarnya.

Rakor tersebut turut dihadiri oleh perwakilan dari Polres Balangan, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), serta Koordinator UMKM Balangan. Semua pihak berkomitmen untuk berkolaborasi demi kesuksesan acara ini.

Setelah rapat, tim panitia bersama Perwakilan Polres Balangan langsung bergerak ke lokasi acara yang direncanakan Tugu Maritam, Paringin Selatan, untuk melakukan pengecekan akhir dan memastikan bahwa area tersebut aman dan siap digunakan. Langkah ini dilakukan guna menjamin keamanan dan kenyamanan para pengunjung dan peserta UMKM nanti.

Sri Huriyati Hadi yang sering disapa Bunda Sri menambahkan, kerja sama antarinstansi dan partisipasi aktif dari semua elemen masyarakat adalah kunci sukses dari kegiatan ini. 

“Kami berharap Festival Ekonomi Kreatif dan Pemuda Semarak UMKM di Sanggam ini bisa menjadi langkah awal yang baik dalam meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM di Balangan," ucapnya.

Bunda Sri berharap, dengan semangat kolaborasi dan gotong royong, Festival Ekonomi Kreatif dan Pemuda Semarakan UMKM Bumi Sanggam bisa menjadi ajang yang tidak hanya meriah, tetapi juga memberikan manfaat nyata bagi pelaku UMKM dan masyarakat luas di Kabupaten Balangan. 

“Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk meramaikan acara ini dan mendukung produk-produk lokal kita," pungkasnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال