Pemkab Balangan Gelar Peringatan Maulid, Bupati H Abdul Hadi Ajak Warga Teladani Akhlak Nabi Muhammad SAW

MAHALUL QIYAM: Bupati Balangan H Abdul Hadi dan para jemaah berdiri atau mahalul qiyam saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di lokasi perkantoran Tugu Maritam Paringin – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Pemerintah Kabupaten Balangan mengelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah/2024 Masehi di lokasi perkantoran Tugu Maritam Paringin, Kabupaten Balangan, Senin (16/9/2024).

Bupati Balangan H Abdul Hadi mengajak warga yang hadir untuk mengingat betapa pentingnya meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam setiap aspek kehidupan kita sehari-hari. 

“Beliau adalah contoh hidup yang penuh dengan cinta, kasih sayang dan keikhlasan yang tulus," kata Bupati.

H Abdul Hadi mengatakan, peringatan Maulid Nabi adalah saat yang tepat untuk merenungkan teladan mulia dari Rasulullah SAW. 

“Ini adalah waktu yang penuh hikmah untuk memikirkan kembali bagaimana akhlak dan budi pekerti beliau dapat menjadi panutan dalam hidup kita,” ujarnya.

Menurutnya, Rasulullah SAW menunjukkan kepada kita bagaimana hidup dengan penuh kasih sayang dan keikhlasan. 

“Dalam kehidupan pribadi, keluarga, dan bermasyarakat, beliau merupakan teladan yang patut kita contoh,” katanya.

Bupati kemudian mengajak para hadirin untuk senantiasa bersabar, tabah dan selalu memberikan yang terbaik dalam segala hal. Dengan semangat tersebut, katanya, semua dapat lebih dekat dengan ajaran Nabi dan lebih baik dalam kehidupan sehari-hari.

“Di momen yang mulia ini, mari kita tingkatkan tolong-menolong, ukhuwah Islamiyah, dan mempererat persaudaraan. Hal ini akan memperkuat ikatan kita sebagai umat Islam dan mempererat hubungan kita sebagai masyarakat,” katanya 

Dalam acara ini, Bupati juga ingin menyampaikan komitmen dalam mendukung berbagai kegiatan keagamaan yang memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Karena kegiatan ini merupakan bagian dari usaha kita untuk memperkuat keimanan dan persatuan masyarakat Balangan.

“Harapan kami, semoga peringatan Maulid Nabi ini menjadi momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita semua. Semoga ajaran Nabi Muhammad SAW selalu menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya.

Untuk rangkaian acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diawali dengan pembacaan Maulid Habsi dan pembacaan ayat suci Al-Qur'an.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال