Pemkab Tanbu Peringati Harhubnas 2024

PEMBINA UPACARA: Asisten Pemerintahan dan Kesra H Eka Safrudin bertindak selaku pembina upacara pada peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2024 di halaman Kantor Bupati – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2024 di halaman Kantor Bupati, Selasa (17/9/2024).

Bertindak selaku pembina upacara dalam peringatan yang mengusung tema “Transportasi Maju Nusantara Baru” ini Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra H Eka Safrudin.

Eka saat membacakan amanat Menteri Perhubungan RI mengatakan bahwa peringatan Harhubnas dapat dimaknai sebagai momentum untuk melakukan refleksi terhadap bakti dan karya yang telah diberikan pada bidang transportasi untuk bangsa dan negara.

“Saya mengajak seluruh pemangku kepentingan sektor transportasi untuk menilik kembali hal-hal yang telah kita raih 10 tahun ke belakang. Berkomitmen menjaga keberlanjutan dari pencapaian tersebut, sekaligus membuat catatan peningkatan di masa-masa selanjutnya,” ujarnya.

Hal ini, katanya, sesuai visi misi presiden Joko Widodo yaitu “Terwujudnya Indonesia maju, berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong”. 

Menurutnya, sektor transportasi juga telah membuktikan komitmennya untuk berkolaborasi mewujudkan konektivitas sehingga seluruh wilayah Indonesia dapat terhubung, berdaulat dan meraih kemandirian ekonomi.

Karena inilah, ujarnya, maka pembangunan sektor transportasi menggunakan paradigma Indonesia sentris. Sulawesi saat ini telah memiliki infrastruktur perkeretaapian. Dari 27 pembangunan bandar udara baru, 23 di antaranya berada di luar pulau Jawa.

“Ratusan pelabuhan telah dibangun di pulau-pulau terluar sehingga lebih terhubung,” paparnya.

Penyediaan infrasruktur tersebut juga dibarengi dengan dukungan subsidi operasional sehingga dapat memberikan layanan yang terjangkau, merata dan berkeadilan.

“Kita perlu mensyukuri bahwa Indonesia telah layak bersanding dengan negara-negara maju lainnya di dunia,” tuntasnya.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال