Pengurus PC GP Ansor Tanah Bumbu Periode 2024-2028 Resmi Dilantik

FOTO BERSAMA: Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Kalsel Teddy Suryana, Wakil Ketua PW GP Ansor Kalsel Gusti Taufik Hidayah, Ketua PC GP Ansor Tanbu Ahmad Niswanto, Wakil Ketua DPRD Tanbu, pejabat Pemkab, Kementerian Agama serta ketua-ketua organisasi keagamaan dan kepemudaan berfoto bersama usai acara pelantikan pengurus cabang GP Ansor Tanah Bumbu – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tanah Bumbu periode 2024-2028 resmi dilantik, Kamis (19/9/2024).

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Eryanto Rais menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik.

“Kami berharap kepengurusan baru ini mampu berperan aktif dalam pembangunan daerah. Menjaga keamanan, ketertiban, dan memajukan potensi yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu,” ujarnya pada acara pelantikan yang digelar di Lantai 3 Ruang Rapat Bersujud Kantor Bupati.

Eryanto menegaskan bahwa pengurus GP Ansor diharapkan menjadi bagian penting dalam menjaga keutuhan NKRI dan memperkuat ukhuwah Islamiyah.

Dia menambahkan bahwa pemerintah daerah sangat mendukung program-program yang dapat menciptakan perubahan positif demi kemajuan bangsa dan negara.

“Semoga GP Ansor dapat menciptakan program kerja yang efektif dan efisien serta menjadi motor penggerak dinamika pembangunan dalam mewujudkan kedamaian, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bumi Bersujud,” tambahnya.

Rangkaian prosesi pelantikan dimulai dengan pembacaan SK Pelantikan kemudian pengambilan janji pengurus, serah terima Pataka Pengurus Pusat (PP) atau Pengurus Wilayah (PW) kepada Penguru Cabang (PC).

Turut memberikan sambutan dan ungkapan selamat atas pelantikan tersebut, Ketua PC GP Ansor Tanah Bumbu Ahmad Mustholih, Ketua PCNU Tanbu Sayyid Hadid Al Idrus dan Ketua Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kalimantan Selatan Teddy Suryana.

Pejabat Ansor dan NU berharap agar dalam empat tahun ke depan, seluruh pengurus bisa kompak dan menjalankan tugas serta program yang telah di rencanakan.

Gerakan Pemuda Ansor dan Banser juga mendapat motivasi, tentang pengembangan usaha pada sektor perekonomian, terutama pada bidang perikanan dan perkebunan.

Turut hadir dalam acara ini yaitu Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Kalsel Teddy Suryana. Wakil Ketua PW GP Ansor Kalsel Gusti Taufik Hidayah, Ketua PC GP Ansor Tanbu Ahmad Niswanto, Wakil Ketua DPRD Tanbu, pejabat Pemkab, Kementerian Agama serta ketua-ketua organisasi keagamaan dan kepemudaan setempat.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال