Polsek Batulicin Gelar Kopi Manis di Desa Sukamaju

SERAHKAN BANTUAN SEMBAKO: Ketua Yayasan Laziz Assalam Fil Alamin Kalimantan Selatan, H Sudian Noor menghadiri kegiatan Kantor Polisi Keliling Humanis (Kopi Manis) di Kantor Desa Sukamaju, Kecamatan Batulicin untuk memberikan bantuan sembako kepada warga – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Polsek Batulicin, Polres Tanah Bumbu menggelar kegiatan Kantor Polisi Keliling Humanis (Kopi Manis) di Kantor Desa Sukamaju, Kecamatan Batulicin, Rabu (4/9/2024).

Dalam acara itu, Polsek Batulicin menyediakan berbagai macam pelayanan kepada masyarakat seperti laporan pengaduan dan kehilangan, Samsat keliling, pembuatan SKCK dan laporan pengaduan propam.

Selain itu ada juga layanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang melayani pembuatan Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA), akta kelahiran, rekam KTP serta konsultasi admin penduduk.

Tidak ketinggaan juga layanan dari dinas kesehatan yang melayani kesehatan gratis untuk masyarakat.

Kepala Desa Sukamaju, Sukmo Riyanto sangat mengapresi kegiatan tersebut.

Menurutnya dengan adanya Kopi Manis ini pelayanan terhadap masyarakat menjadi maksimal dimudahkan.

“Ya, dengan kegiatan ini masyarakat sangat terbantu karena pelayanan seperti data kependudukan, bayar pajak kendaraan, perpanjangan SIM, kesehatan gratis dan lainnya gabung di tempat ini,” ujarnya.

Sukmo mengatakan, pelayanan yang diberikan juga sangat mudah sehingga membantu masyarakat terutama pemberian sembako gratis untuk masyarakat yang kurang mampu.

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Arif Prasetya SIK melalui Kapolsek Batulicin IPTU Kusnin mengungkapkan acara ini digelar untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat terutama warga desa yang jauh dari kantor polisi.

Program ini direncanakan akan menjadi kegiatan rutin untuk terus melayani masyarakat secara langsung di berbagai desa.

“Layanan jemput bola ini merupakan program unggulan yang digagas Kapolres Tanah Bumbu AKBP Arief Prasetya. Di dalamnya terdapat beberapa layanan dengan melibatkan instansi terkait seperti Dinas Pendapatan Provinsi, Yayasan Laziz Assalam Fil Alamin Kalimantan Selatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Dinas Kesehatan Tanah Bumbu.

“Semua terlibat melayani masyarakat sesuai bidangnya,” tutupnya.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال