Pria Ngamuk di Sebuah Bank Kaltim, Ditangkap Polisi Usai Maksa Tarik Uang Rp100 Juta Sambil Bawa Sajam

 

LENGKAP: TKP dan pria mabuk mengamuk di Bank yang diamankan Polsek Muara Jawa - Foto Dok Nett


BORNEOTREND.COM, KALTIM- Ramai beredar di media sosial, beredar sebuah video pendek yang memperlihatkan seorang pria berbaju kaos putih dan rambut gondrong, mengamuk di sebuah Bank.

Kejadian tersebut terjadi, Kamis (26/9/2024) lalu dan kini viral di media sosial yang memperlihatkan detik-detik si pria ngamuk sambil membawa sajam.

Dari penelusuran redaksi, pria berinisial A (23 tahun) mengamuk di KCP Bank BNI di Handil, RT 9, Kelurahan Muara Jawa Ulu, Kalimantan Timur (Kaltim).

Pelaku merusak sejumlah fasilitas dan membuat para nasabah lain ketakutan. Diduga pelaku berada dalam pengaruh alkohol dan hendak mengambil uang tunai Rp 100 juta. Namun dia tidak dapat memperlihatkan dokumen seperti buku tabungan nasabah atau KTP. 

Tak terima diusir, pria tersebut mengamuk sambil kembali membawa sajam dan memukul pintu kaca bank.

Alhasil, Polsek Muara Jawa turun tangan dan berhasil mengamankan pelaku pengrusakan fasilitas milik KCP Bank BNI di Handil, RT 9, Kelurahan Muara Jawa Ulu, Provinsi Kaltim.

“Memang pelaku itu dalam pengaruh kejiwaan tidak stabil atau mabok, ditemukan obat komix dan lem. Ada indikasi dia setelah menggunakan itu,” ungkap Kapolsek Muara Jawa Iptu Dedik I Prasetyo, Jumat (27/9/2024).


Namun setelah diusut, Dedik pun mengatakan pelaku bukan nasabah di Bank BNI Cabang Pembantu Handil, terlebih memiliki uang senilai tabungan hingga ratusan juta. Bahkan pengakuan serupa diutarakan oleh pelaku sendiri.

“Dia sendiri nggak punya tabungan dan uang di sana, dia dipastikan bukan nasabah,” lanjutnya.

Karena perbuatannya merusak sejumlah fasilitas milik bank, pelaku pun harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Pelaku pun diancam dengan Pasal 335 Ayat (1) KUHPidana atau Pasal 2 Ayat (1) UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

Sumber: Mediakaltim.com

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال