Pulangkan Wakil Malaysia, Dejan/Gloria ke Perempat Final China Open 2024

Pasangan ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil lolos ke Perempat Final China Open 2024. Foto-@ge_widjaja Verified

BORNEOTREND.COM, JAKARTA - Usai menyingkirkan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei di Changzhou Olympic Sports Centre, Kamis (19/9), Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke perempat final China Open 2024.

Dejan/Gloria menang 21-15, 13-21, 21-9 dalam 56 menit. Dejan/Gloria menjalani gim pertama nyaris tanpa kesulitan. Usai unggul 2-1, Dejan/Gloria nyaman menambah keunggulan atas ganda Malaysia itu hingga 5-1.

Chen/Toh seperti kesulitan mengimbangi permainan Dejan/Gloria. Upaya Chen/Toh mendekat dengan 4-6, kembali pupus setelah Dejan/Gloria memperbesar keunggulan jadi 7-2, hingga akhirnya 11-5 pada interval gim pertama.

Usai interval dominasi Dejan/Gloria belum terusik. Pasangan berperingkat 19 dunia itu sukses menjaga jarak keunggulan dengan Chen/Toh.

Dua angka beruntun yang didapat Dejan/Gloria membuat mereka unggul 16-10 atas ganda berperingkat sembilan dunia tersebut.

Chen/Toh sempat mendekat dengan 15-19 usai meraih empat poin beruntun. Akan tetapi Dejan/Gloria kembali ke trek guna menutup gim pertama dengan keunggulan 21-15.

Duel sengit kedua pasangan terlihat pada gim kedua. Smes tajam Dejan tidak bisa dikembalikan Toh Ee Wei. Indonesia memperkecil ketinggalan jadi 3-6.

Kesalahan Dejan mengembalikan smes tajam Chen karena menyangkut di net mengantar ganda Malaysia unggul 11-9 pada interval gim kedua.

Pengembalian Dejan yang terlalu melebar ke kiri membuat Chen/Toh unggul tiga poin jadi 15-12. Sejumlah kesalahan dibuat Dejan/Gloria pada gim kedua.

Tidak saja pengembalian yang keluar lapangan atau menyangkut di net, namun juga bola-bola tanggung yang memudahkan Chen/Toh meraih poin.

Bola tanggung dari Dejan disambar Chen, namun tidak bisa dikembalikan Gloria. Chen/Toh unggul 20-13 usai meraih tiga poin beruntun. Chen/Toh menutup gim kedua dengan keunggulan 21-13, laga lanjut ke rubber game.

Dejan/Gloria berupaya bangkit pada gim ketiga.USai tertinggal 3-4 dan 4-5, Dejan/Gloria menyalip dengan keunggulan 8-5 setelah meraih tiga poin beruntun.

Backhand drive Dejan yang salah diantisipasi Toh mengantar Dejan/Gloria unggul 11-7 pada interval gim ketiga.

Konsentrasi Chen/Toh dalam bermain berkurang usai terus dalam tekanan Dejan/Gloria dan tertinggal jauh 8-18. Pengembalian Chen/Toh yang terlalu panjang ke belakang membawa Dejan/Gloria menang 21-9 pada gim ketiga.

Kemenangan Dejan/Gloria atas Chen/Toh dalam 56 menit membuat pasangan Indonesia itu lolos ke perempat final besar China Open 2024.

Sumber: CNN Indonesia

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال