Putri Irfan Hakim Raih Medali Emas Cabang Berkuda di PON 2024

Aisha Maydina Hakim (tengah) menyumbang medali emas PON 2024 untuk kontingen DKI Jakarta. Foto-CNN Indonesia

BORNEOTREND.COM, JAKARTA - Cabang berkuda nomor lompat rintangan beregu kelas 100 sentimeter menyumbang medali emas untuk kontingen DKI Jakarta pada PON 2024, Selasa (17/9). Salah satu anggota tim ini adalah Aisha Maydina Hakim putri selebritas Irfan Hakim

Tim beregu DKI Jakarta terdiri dari Muhammad Akbar Kurniawan menunggangi kuda Brave Heart, Aisha Maydina Hakim menunggangi kuda Jeedina, dan Teuku Rifat Renanda Harsya menunggangi kuda Trees Chique meraih total waktu 269,86.

Kemudian medali perak direbut tim Jawa Barat yang diisi Lisa Raya, Fred dan Eldorado Z dengan total waktu 277,44. Sementara perunggu diraih tim Sumut yakni Figur Fachrel Faiturachman, Nathanael Gabriel Stevano Menayang dan Muhammad Aizel Indy Rukmana dengan total time 285,06.

Irfan Hakim terlihat hadir memberikan semangat buat sang putri Aisha Maydina Hakim. Aisha dan kudanya tampil apik melompati satu per satu halang rintang setinggi 100cm sesuai waktu yang diberikan dewan juri.

Prestasi Aisha dibagikan Irfan Hakim dalam unggahan di media sosial Instagram. Dia menyebut usaha keras yang selama ini dilakukan Aisha Maydina Hakim diganjar dengan kemenangan.

"Segala puji bagi Allah yang menentukan semua kejadian. Usaha keras sudah dilakukan. Doa sudah dipanjatkan akhirnya diberikan kemenangan," ujar Irfan Hakim.


Irfan menyebutkan bahwa Aisha Maydina Hakim pernah terjatuh saat menunggangi Jeedina di Kejurnas (Kejuaraan Nasional) dua tahun silam. Akan tetapi kejadian itu tak lantas membuat sang putri terpuruk.

"Setelah sebelumnya pernah jatuh bersama Jeedina di Kejurnas dua tahun lalu. Kemudian bersama berusaha bangkit," ucap Irfan.

Menurut Irfan kejadian tersebut sempat membuat Aisha merasa trauma berkuda. Namun putrinya itu terus berusaha dan mencoba bangkit melawan rasa traumanya. Kerja keras yang dilakukan Aisha pun diganjar dengan perolehan medali emas.

"Tak mudah melawan rasa trauma dari kejadian itu. Jeedina maupun Aisha. Hari ini pembuktian bahwa kerja keras tak mengkhianati hasil. Kalian berjuang bersama untuk DKI Jakarta. Dan kalian buktikan kalian bisa. Selamat ya Aisha dan Jeedina. Ayah bangga sama kalian berdua," tutur Irfan.

Sumber: CNN Indonesia

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال