Raih Juara Dunia di Bulgaria, Kontingen Seni Budaya Barsel Disambut Meriah saat Pulang

TIBA DI BARSEL: Kontingen Seni Budaya Barsel tiba di Kabupaten Barsel – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG – Kontingen Seni Budaya Barito Selatan (Barsel) yang berhasil meraih juara j dalam ajang Festival World Championship of Folklore XIV yang berlangsung di Bulgaria tahun 2024 disambut meriah Pj Bupati Barsel H Deddi Wirawan, Forkopimda Barsel, Sekda Eddy Purwanto, para pejabat Eselon 2, para Camat, Kades serta anggota BPD se-Kabupaten Barsel usai tiba di Gedung Jaro Pirarahan.

Pj Bupati Barsel Deddy Winarwan memberikan apresiasi tinggi terhadap pencapaian luar biasa Kontingen Seni Budaya ini.

“Prestasi ini membuktikan bahwa adat istiadat dan budaya Barsel sudah diakui dunia. Untuk meraih juara dunia ini bukanlah hal yang mudah, dibutuhkan proses panjang, ketekunan, kesabaran, serta dukungan dari seluruh masyarakat dan kekuasaan Tuhan yang Maha Kuasa,” ujar Deddy Winarwan.

Deddy juga berharap agar pencapaian ini dapat terus ditingkatkan dan berdampak positif bagi kemajuan Kabupaten Barsel, terutama dalam pelestarian budaya lokal.

“Tentunya kita dari pemerintah daerah akan selalu mendukung seni budaya tradisional sebagai identitas dan jati diri masyarakat Barsel,” katanya.

Deddy menilai, prestasi ini menjadi momentum serta kado istimewa dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Barsel yang ke-65.

“Semoga kabupaten ini semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera,” ucap Deddy Winarwan.

Pj Bupati Barito Selatan kembali menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung kegiatan seni dan budaya yang membawa nama baik kabupaten dan Indonesia di kancah internasional.

“Pemerintah akan terus berkomitmen mendukung para pelaku seni untuk mengharumkan nama daerah, semoga prestasi ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Kontingen Seni Budaya Barsel, Kutus juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat yang telah mendukung mereka dalam perjalanan menuju ajang internasional tersebut.

Ia juga berharap ke depannya kerja sama antara pemerintah, sekolah dan desa dapat lebih ditingkatkan untuk pembinaan seni dan budaya, terutama di kalangan generasi muda.

Tak hanya itu, sang ketua tim juga menyampaikan bahwa mereka telah mendapat undangan untuk berkompetisi di ajang serupa di Amerika Serikat tahun depan.

“Kami sudah diundang untuk tampil di USA tahun depan. Tentunya, kami berharap dukungan dari semua pihak, termasuk pemerintah dan masyarakat, untuk bisa mewujudkan impian ini,” ungkapnya.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال