Raih Penghargaan Outstanding in Land Law Enforcement, Menteri AHY Ajak Semua Penerima Punya Andil Wujudkan Indonesia Emas 2045

 

SIMBOLIS: Penghargaan diberikan kepada Mentri ATR/BPN AHY dalam gelaran CNN Indonesia Awards 2024 bertema “Dari Timur Jawa, Menyongsong Kejayaan Indonesia” pada Rabu (25/09/2024) di The Westin Surabaya, Provinsi Jatim - Foto Dok ATR/BPN


BORNEOTREND.COM, JATIM- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menerima penghargaan Outstanding in Land Law Enforcement dari CNN Indonesia. 

Penghargaan diberikan dalam gelaran CNN Indonesia Awards 2024 bertema “Dari Timur Jawa, Menyongsong Kejayaan Indonesia” pada Rabu (25/09/2024) di The Westin Surabaya, Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Menurut Menteri ATR/Kepala BPN, tema pagelaran ini sangat menggugah para penerima penghargaan dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045. Pemerintah pusat maupun daerah diharapkan dapat menumbuhkan ekonomi nasional serta mengentaskan kemiskinan.

“Indonesia Emas 2045 tinggal 21 tahun lagi. Kita semua yang hadir, apalagi yang mendapat penghargaan CNN Indonesia khususnya di Jawa Timur ini ingin menjadi bagian dari superteam mewujudkan Indonesia yang maju, yang semakin sejahtera rakyatnya. Banyak aspek yang perlu kita perjuangkan, mudah-mudahan dengan menghadirkan iklim, ekosistem ekonomi yang juga produktif, termasuk investasi bisa dialirkan dan bermanfaat untuk masyarakat. Saya rasa kita semua punya andil,” ujar Menteri AHY.


Penghargaan ini diserahkan oleh Chairman CT Corp, Chairul Tanjung kepada Menteri AHY atas sinergi dan kolaborasi yang dilakukan dalam pemberantasan mafia tanah bersama aparat penegak hukum (APH), pemerintah daerah, dan Badan Peradilan. Menteri AHY mengatakan, Kementerian ATR/BPN sangat serius dalam mewujudkan keadilan pertanahan bagi masyarakat.

“Kita memiliki Satgas Anti-Mafia Tanah, gebuk, gebuk, gebuk mafia tanah karena mereka telah menyengsarakan rakyat kita. Tahun ini saja kita berhasil menyelamatkan potential lost Rp5,71 triliun sampai September ini dari hasil menuntaskan berbagai konflik pertanahan dan juga kasus-kasus mafia tanah tadi,” tambahnya.

Selain penghargaan yang diberikan kepada Menteri AHY, di malam penganugerahan ini juga diserahkan penghargaan lain dengan kategori Public Government; Private Sector; State Regional Enterprises; dan Special Awards Lifetime Achievement.

Turut mendampingi Menteri ATR/Kepala BPN dalam kesempatan ini, Staf Khusus Bidang Manajemen Internal Agust Jovan Latuconsina, Tenaga Ahli Bidang Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Publik Herzaky Mahendra Putra, Kepala Biro Hubungan Masyarakat Harison Mocodompis, serta Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jatim Lampri beserta sejumlah Kepala Kantor Pertanahan. Kegiatan ini dihadiri PJ Gubernur Jatim Adhy Karyono dan penerima penghargaan lainnya dari sejumlah instansi pemerintah.

Sumber: Rilis ATR/BPN

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال