Rio Narang Resmi Gantikan Taufik sebagai Kabid Bina Marga Dinas PUPR Barsel

SERTIJAB: Proses sertijab di Dinas PUPR Barsel – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar acara terima jabatan (Sertijab) Kabid Bina Marga Dinas dari pejabat lama Ir Muhammad Taufik ST kepada pejabat baru Ir Rio Irakama Narang ST MT.

Sertijab digelar setelah beberapa waktu lalu pejabat pengganti dilantik langsung oleh Pj Bupati Barito Selatan Dr H Deddy Winarwan SSTP MSi CGCAE CRGP.

Serah terima jabatan yang dipimpin oleh Kadis PUPR Barsel Dr Ita Minarni ST MT berlangsung di halaman kantor Dinas PUPR Barsel, Senin 23 September 2024. 

M Taufik yang sebelumnya menjabat Kabid Bina Marga dipromosikan menjabat sebagai Sekretaris Dinas PUPR Barsel. Sementara Rio yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Perencanaan Bidang Bina Marga Dinas PUPR Barsel dipromosikan menjadi Kabid Bina Marga.

Dalam sambutannya Ita Minarni menyampaikan ucapan selamat kepada kedua pejabat yang baru dilantik. 

“Selamat kepada Taufik yang kini menjabat sebagai Sekretaris PUPR, dan juga kepada Rio yang kini diamanahkan sebagai Kabid Bina Marga. Kami harap tugas yang diemban ini dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab,” ucapnya.

Ita juga menekankan bahwa posisi sekretaris bukan hanya sekedar jabatan administratif, tetapi juga memegang tanggung jawab yang besar dalam memastikan kelancaran administrasi di seluruh dinas.

“Mulai dari hari ini, anda bertanggung jawab atas segala administrasi, dan hal tersebut harus selalu dikomunikasikan kepada pimpinan. Tugas pertama pak Taufik adalah memastikan keberlanjutan program P3K yang sedang kami tunggu formasinya. Ini penting untuk segera ditindaklanjuti,” tegas Ita.

Selain itu, Ita juga memberikan pesan khusus kepada Kabid Bina Marga yang baru, Rio Irakama untuk senantiasa siaga 24 jam.

“Saya tekankan bahwa komunikasi adalah kunci. HP harus standby 24 jam, karena di sektor Bina Marga, banyak hal yang bisa terjadi kapan saja, seperti kecelakaan di jalan atau kerusakan jembatan. Koordinasi melalui HP sangat penting untuk memastikan semua bisa ditangani dengan cepat,” katanya.

Ita juga mengingatkan Rio tentang pentingnya ketelitian dalam menandatangani dokumen-dokumen penting, terutama yang berkaitan dengan proyek infrastruktur.

“Jangan menandatangani apa pun sebelum membaca dengan teliti. Kesalahan kecil dalam administrasi bisa berdampak besar, terutama jika itu menyangkut temuan-temuan audit atau laporan teknis dari lapangan. Koordinasikan segala sesuatunya dengan Sekretaris dan dengan saya sebagai pimpinan,” tegasnya.

Dalam sambutan tersebut, Dr Ita juga menyoroti bahwa sektor Bina Marga sering menjadi sorotan hukum, karena berkaitan langsung dengan proyek-proyek jalan dan jembatan yang krusial.

Ia mengingatkan agar Rio berhati-hati dalam mengambil keputusan, terutama yang terkait dengan perubahan kontrak atau adendum di lapangan.

Sebelum menutup sambutannya, Dr Ita kembali menegaskan bahwa kepemimpinan di PUPR harus berpegang pada prinsip kehati-hatian dan komunikasi yang baik.

“Saya harap Anda berdua, pak Taufik dan pak Rio, dapat bekerja sama dengan baik dalam memimpin dinas ini. Jangan ragu untuk berkoordinasi satu sama lain, serta dengan pimpinan, agar semua program bisa berjalan lancar,” pungkasnya.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال