Riska Agustin Tekankan Pentingnya Utamakan Aspirasi Masyarakat

 

WAWANCARA: Wakil Ketua Pimpinan Sementara DPRD Provinsi Kalteng Riska Agustin - Foto Dok Nett


BORNEOTREND.COM, KALTENG- Wakil Ketua Pimpinan Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Riska Agustin menekankan kepada anggota baru anggota DPRD harus lebih mengutamakan aspirasi masyarakat. 

Menurut Riska, anggota dewan memiliki peran penting dalam mendengarkan, menyerap, dan memperjuangkan kepentingan masyarakat di setiap daerah pemilihan. 

“Kami berkomitmen untuk selalu mengutamakan aspirasi masyarakat dalam setiap kebijakan yang diambil,” ujar Riska, Selasa, (3/9/2024).


Ia menekankan, pentingnya keberpihakan anggota DPRD terhadap kebutuhan dan harapan rakyat sebagai prioritas utama dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat.

"Keberpihakan ini bukan hanya soal mendengarkan, tetapi juga memastikan bahwa setiap kebijakan yang dibuat benar-benar mencerminkan keinginan dan kebutuhan masyarakat," tegasnya.

Menurut dia, dengan menjadikan aspirasi rakyat sebagai landasan utama, DPRD dapat lebih efektif dalam menjalankan fungsi pengawasan, legislasi, dan penganggaran yang tepat sasaran.

"Sehingga mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara nyata," tutupnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال