RSD Idaman Buka Klinik Prostodonsia, Bisa Buat Gigi Tiruan!

 

CEK GIGI: Dokter RSD Idaman Kota Banjarbaru saat melakukan pemeriksaan gigi - Foto Dok RSD Idaman Banjarbaru


BORNEOTREND.COM, KALSEL- Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru segera menghadirkan layanan baru yakni Klinik Prostodonsia. Ini merupakan layanan dokter gigi spesialis yang melayani pasien dengan keluhan adanya gigi yang hilang lewat pembuatan gigi tiruan.

Direktur RSD Idaman Banjarbaru dr. Danny Indrawardhana melalui Kepala Bidang Pelayanan dr. Siti Ningsih mengatakan, bahwa layanan ini akan segera beroperasi pada awal September mendatang.

“Insya Allah, Senin tanggal 2 September sudah bisa dimulai,” ucapnya, Sabtu (31/8/2024).


Dalam dunia kesehatan, Prostodonsia adalah cabang ilmu kedokteran gigi yang mendalami bidang rehabilitasi, pemeliharaan dan kesehatan fungsi rongga mulut, dengan pembuatan restorasi gigi atau menggantikan gigi yang hilang beserta jaringan lunak rongga mulut dan maksilofasial.

Menurut dia, pemasangan gigi palsu bertujuan untuk mengembalikan fungsi gigi. Ia mengutaran pengembalian fungsi gigi yang hilang atau rusak perlu dilakukan agar menghindari gangguan atau penyakit lain.

“Misalnya kalau gigi kehilangan banyak, berarti makanan yang dicerna enggak dikunyah secara sempurna, sehingga setelah ditelan akan menyebabkan gangguan pada sistem pencernaan,” lanjutnya.

Hadirnya klinik Prostodonsia semakin melengkapi layanan kesehatan di RSD Idaman Banjarbaru. Sebagai infomasi pula, untuk klinik ini diawal kehadirannya baru bisa melayani pasien Umum.

“Sementara masih pasien umum. Untuk BPJS masih berproses. Insya Allah, akan semakin memberikan banyak manfaat bagi masyarakat,” tukasnya.

Sumber: RSD Idaman Banjarbaru

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال