RSUD Jaraga Sasameh Buntok Perkuat Layanan Spesialis

 

WAWANCARA: Kepala Humas RSUD Jaraga Sasameh, Nurmila, S.ST, MM - Foto Dok Digdo


BORNEOTREND.COM, KALTENG- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jaraga Sasameh (JS) Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), terus meningkatkan komitmennya dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan penambahan 11 dokter spesialis baru di berbagai bidang.

Direktur RSUD JS Buntok dr. H. Norman Wahyu melalui Kepala Unit (Kanit) Humas Nurmila, menjelaskan bahwa penambahan dokter spesialis ini merupakan salah satu upaya RSUD JS Buntok untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan mendukung program JKN melalui Universal Health Coverage (UHC) di Kabupaten Barsel.

“Dengan bertambahnya dokter spesialis ini, diharapkan masyarakat yang memiliki penyakit tertentu tidak perlu lagi dirujuk ke luar daerah untuk mendapatkan penanganan yang tepat,” ujar Nurmila, Jumat (13/5/2024) lalu.


Ia menjelaskan, saat ini RSUD JS Buntok memiliki total 16 dokter spesialis, dengan rincian, Spesialis Anak 2 orang, Spesialis Penyakit Dalam 2 orang, Spesialis Kulit dan Kelamin 2 orang, Spesialis Patologi Klinik/Laboratorium 1 orang, Spesialis Radiologi 1 orang, Spesialis Neurologi (Saraf) 1 orang, Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah 1 orang, Spesialis Bedah 1 orang, Spesialis Kandungan 1 orang, Spesialis Mata 1 orang, serta Spesialis Gigi 3 orang.

Untuk memudahkan pasien dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di poliklinik, RSUD Jarse menyediakan berbagai informasi melalui media sosial dan website resmi mereka. Pasien juga dapat melakukan pendaftaran rawat jalan secara online melalui website atau menghubungi call center RSUD Jarse.

“Kami berharap dengan penambahan dokter spesialis ini, layanan kesehatan di RSUD JS Buntok, khususnya di poliklinik, dapat menjadi lebih baik, lebih cepat, dan lebih akurat. Sehingga masyarakat dapat terbantu saat membutuhkan layanan kesehatan,” tambahnya.

Ditambahkannya, RSUD Jaraga Sasameh Buntok adalah rumah sakit milik pemerintah daerah yang berstatus tipe C dengan Akreditasi Adipura dua kali.

“Rumah sakit ini berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi seluruh masyarakat Kabupaten Barsel dan sekitarnya,” pungkasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال