Sebelum ke IKN, Jokowi akan Nonton Timnas Indonesia Vs Australia di GBK

Presiden Jokowi ketika menyaksikan laga Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno. Foto-Detik.com

BORNEOTREND.COM, JAKARTA - Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) bakal disaksikan Presiden Joko Widodo. 

Deputi Protokol dan Pers Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana menyebut kehadiran Presiden Jokowi untuk memberikan dukungan dan semangat kepada Timnas Indonesia.

"Rencana bapak Presiden akan menyaksikan pertandingan sepak bola Timnas Indonesia vs Australia besok malam di GBK," kata Yusuf.

Presiden Jokowi selanjutnya dijadwalkan akan memulai berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur mulai 11 September hingga 19 Oktober atau sehari sebelum Presiden Terpilih Prabowo Subianto dilantik.

Yusuf menjelaskan alasan Jokowi berkantor di IKN karena Istana Negara dan Istana Garuda di IKN sudah bisa digunakan.

"Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Istana Negara dan Istana Garuda di Ibu Kota Nusantara sudah jadi. Bapak Presiden dapat berkantor di Istana IKN, sebagaimana beliau berkantor seperti biasa di Istana Merdeka Jakarta," jelas Yusuf.

Yusuf menyebut Jokowi akan melakukan kegiatan audiensi, rapat terbatas, sidang kabinet paripurna, pengarahan dan agenda sebagaimana yang dilakukan Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta.

Namun Presiden tidak berkantor penuh selama 40 hari itu. Jokowi masih akan melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah sebelum masa Jabatan berakhir.

Timnas Indonesia akan menghadapi Australia pada laga kedua Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa hari ini.

Pertandingan nanti akan jadi ujian berat bagi kedua tim. Australia yang baru menelan kekalahan 0-1 dari Bahrain mencoba bangkit dengan menghadapi Indonesia yang tengah percaya diri usai menahan Arab Saudi 1-1.

Saat ini posisi Timnas Indonesia dalam klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 berada di peringkat keempat di bawah Jepang, Bahrain, dan Arab Saudi. Sementara Australia di posisi kelima dan China menjadi juru kunci Grup C.

Sumber: CNNIndonesia.com

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال