Segenap Komponen Wajib Melakukan Perbaikan dan Peningkatan Lingkungan yang Sehat

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Kabupaten Barsel Nurul Hikmah - Foto Dok Nett



BORNEOTREND.COM, KALTENG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Nurul Hikmah mengatakan, agar segenap komponen untuk bersama membangun Kabupaten Barsel serta berupaya dalam melakukan perbaikan dan peningkatan lingkungan yang sehat.

“Sebab dengan sehatnya lingkungan dimana kita berada, maka akan menunjang kesehatan pada diri kita sendiri, serta berpengaruh terhadap sukses dan lancarnya aktifitas yang kita jalankan sehari-hari,” katanya.


Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Barsel itu mengatakan, bahwa jika sebelumnya pelayanan kesehatan masih menempatkan masyarakat sebagai objek, maka dalam paradigma baru ini masyarakat didorong dan diberdayakan untuk mampu menjadi subjek.

Maka dari itu kata dia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel diharapkan harus mampu mengembangkan kemandirian masyarakat, guna turut serta berpartisipasi dalam pembangunan kesehatan setiap tahunnya.

Menurut dia, bahwa kesehatan merupakan investasi bagi warga negara, khususnya bagi warga di daerah berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu.

“Makanya pelayanan kesehatan setiap tahunnya harus menjadi salah satu prioritas,” jelasnya.

Diungkapkan Legislator wanita dapil I Barsel itu, bahwa rakyat yang sehat merupakan kekuatan negara dan merupakan bagian dari ketahanan nasional yang dapat memberikan sumbangan nyata dalam meningkatkan daya saing bangsa terutama di era globalisasi dewasa ini.

Selain itu rakyat merupakan bagian dari ketahanan nasional yang dapat memberikan sumbangan nyata dalam meningkatkan daya saing bangsa terutama di era globalisasi dewasa ini.

Ia menghimbau sekaligus berharap, supaya pemerintah daerah Barsel dapat secara terus menerus meningkatkan pelayanan dan memegang komitmen, untuk dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Dengan maksimalnya pelayanan masyarakat, maka SDM-SDM yang dimiliki Barsel, akan mampu memberikan yang terbaik dalam kemajuan pembangunan di Barsel setiap tahunnya,” tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال