Semangat Haornas, Paman Birin Apresiasi Gowes Explore Riam Kanan

Plt. Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kalsel, dr Diauddin melepas peserta Gowes Explore Riam Kanan, Minggu (22/09). Foto-wasaka.kalselprov.go.id

BORNEOTREND.COM, KALSEL – Dalam semangat memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41 Tahun 2024, Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin melalui Plt. Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kalsel, dr Diauddin secara resmi melepas peserta Gowes Explore Riam Kanan.

Kegiatan yang dipusatkan di Objek Wisata Tambela Aranio, Kabupaten Banjar, pada minggu (22/9) pagi, sukses menyedot perhatian masyarakat pencinta olahraga sepeda.

Pelepasan yang diikuti oleh 400 pesepeda ini ditandai dengan pengibaran bendera start, langsung disambut dengan penuh antusias oleh para peserta yang siap menaklukkan rute menantang sepanjang 20 km serta menyajikan keindahan alam pegunungan serta pesona wisata Bukit Matang Keladan.

Selain tantangan alam yang menarik, Dispora Kalsel juga menyediakan doorprize, termasuk sepeda dan hadiah menarik lainnya untuk menambah semarak acara tersebut.

Dalam sambutannya tertulisnya, Gubernur Paman Birin menekankan pentingnya olahraga dalam kehidupan sehari-hari.

“Peringatan Hari Olahraga Nasional, pada dasarnya merupakan momentum penting bagi kita untuk menyadari dan mengingatkan kembali pentingnya olahraga dalam kehidupan sehari-hari,” tegas Paman Birin.


Lebih lanjut, Paman Birin juga mengingatkan pentingnya olahraga sebagai bagian dari gaya hidup sehat.

“Olahraga bukan hanya tentang prestasi, tetapi juga tentang gaya hidup sehat yang berdampak positif pada produktivitas dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Paman Birin juga mengajak semua peserta untuk menikmati setiap momen perjalanan, berharap kegiatan ini memberikan manfaat kesehatan dan pengalaman berharga.

Menutup sambutannya, Paman Birin juga mengajak seluruh peserta untuk menikmati setiap momen perjalanan, sembari memetik manfaat kesehatan dan pengalaman berharga dari kegiatan ini.

Gubernur dua periode ini berpesan agar peserta tetap menjaga keselamatan selama perjalanan.

“Semangat yang kita tunjukkan hari ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Kalimantan Selatan untuk mengadopsi gaya hidup sehat melalui olahraga. Saya juga mengingatkan agar selalu mengutamakan keselamatan selama beraktivitas,” pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan Forkopimda Kalsel, jajaran Dispora Kalsel dan sejumlah SKPD lingkup Kalsel lainnya, tokoh masyarakat setempat serta tamu undangan lainnya. 

Sumber: wasaka.kalselprov.go.id


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال