Timnas Indonesia VS Australia Babak Pertama: Skor Kacamata Masih Bertahan

Timnas Indonesia. Foto-dok.PSSI

BORNEOTREND.COM, JAKARTA - Babak pertama pada laga Timnas Indonesia dan Australia yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9) malam, berakhir dengan skor kacamata (0-0).

Sesaat setelah kick off dilakukan, skuad Timnas Indonesia, Sandy Walsh dan Rafael Struick langsung mengancam gawang Australia dengan sepakan ke arah awang,namun bolanya dapat diblok kiper Matthew Ryan.

Timnas Indonesia kemudian mencoba agresif menyerang dan menghasilkan sepak pojok. Australia bisa membendung serangan tim Merah Putih sembari mencoba mengatur koordinasi keluar dari tekanan.

Australia sempat pula membawa bola masuk ke kotak penalti Indonesia, namun Rizky Ridho dan kawan-kawan juga solid dalam bertahan.

Pada menit ke-20 Australia memiliki peluang lewat sepakan Harry Soutar. Maarten Paes tampil apik dengan menepis kans tersebut. Dua menit kemudian Paes kembali menghalau sundulan Souttar. Dua peluang Socceroos tersebut hadir dari situasi tendangan penjuru.

Timnas Indonesia kemudian kehilangan penguasaan bola. Australia dominan memainkan si kulit bulat.

Selain tekanan Australia, terdapat kesalahan umpan pula dari lini belakang yang membuat lawan bisa membuat situasi berbahaya.

Tim tamu kembali memiliki peluang emas melalui sepakan Nestory Irankunda yang mengenai tiang kiri gawang pada menit ke-33. Bola sempat memantul ke kaki Paes. Laju bola tak berlanjut ke gawang dan dibuang.

Dua menit berselang giliran Craig Goodwin yang punya kesempatan. Dari sisi kiri Goodwin menembus kotak penalti dan melepaskan tembakan. Lagi-lagi Paes melakukan penyelamatan gemilang.

Australia berupaya mempertahankan ritme yang sudah mereka dapat sejak sepertiga awal babak pertama. Sementara Indonesia masih terus berusaha mencuri kesempatan memainkan bola dan melepaskan serangan cepat.

Hingga wasit meniup peluit tanda turun minum, skor 0-0 bertahan.

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Australia:

Timnas Indonesia: Maarten Paes; Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner; Sandy Walsh, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Calvin Verdonk; Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen.

Australia: Mathew Ryan; Alessandro Circati, Harry Soutar, Cameron Burgess, Aziz Behich; Jackson Irvine, Samuel Silvera, Mitchel Duke, Keanu Baccus, Nestory Irankunda, Craig Goodwin.

Sumber: CNN Indonesia

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال