Tinjau Kesiapan MotoGP 2024, Jasa Raharja dan Kakorlantas Polri Pastikan Mandalika Siap Jadi Tuan Rumah

 

MOTOGP 2024: Jelang MotoGP 2024, Jasa Raharja dan Polri cek kesiapan keamanan di Mandalika -Foto dok Jasa Raharja
 

BORNEOTREND.COM, NTB- Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono, bersama Direktur Operasional Jasa Raharja, Dewi Aryani Suzana, melakukan pengecekan kesiapan pengamanan di kawasan Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kegiatan ini dilakukan bersama Kakorlantas Polri, Irjen Pol Dr. Drs. Aan Suhanan, M.Si, dalam rangka mendukung kelancaran penyelenggaraan event bergengsi MotoGP 2024 yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika.

Rivan menjelaskan bahwa pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan berbagai aspek keamanan dan kelancaran acara berjalan sesuai rencana.

"Kami turut memastikan bahwa persiapan yang telah dilakukan untuk pengunjung yang datang, baik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, betul-betul juga dipikirkan untuk berkeselamatan," ujarnya.

Ia menambahkan, pengaturan lalu lintas harus direncanakan dengan matang, mengingat banyaknya masyarakat yang akan bergerak secara bersamaan selama acara berlangsung.

“Supaya masyarakat tetap bisa mengikuti kegiatan, tetapi juga tetap selamat sampai tempat masing-masing,” tambahnya.

Dalam kunjungan tersebut, Direksi Jasa Raharja bersama pihak Kepolisian juga melakukan beberapa kegiatan, seperti memberikan pengarahan kepada anggota pengamanan, mengunjungi Posko Bundaran BIL dan Posko Bundaran Songgong, serta memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada pengunjung. Langkah ini bertujuan untuk memastikan terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas selama berlangsungnya MotoGP 2024.

“Kesuksesan gelaran ini adalah cerminan wajah bangsa. Oleh karena itu, kita semua bisa mengambil peran dalam memberikan kesan yang tidak terlupakan bahwa Indonesia adalah negara yang akan selalu dijadikan tuan rumah event-event internasional,” ungkap Rivan.


Kunjungan ini juga dihadiri oleh Wadirlantas Polda NTB, AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., yang menyambut baik langkah-langkah pengamanan yang diambil. Sementara itu, Kakorlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan menekankan bahwa penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Mandalika kali ini merupakan yang ketiga dan telah mendapatkan pengakuan internasional. Ia mengajak masyarakat sekitar, pengunjung, serta seluruh rakyat Indonesia untuk turut menyukseskan gelaran ini.

Sebelumnya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI menargetkan ajang MotoGP di Mandalika akan mendatangkan 100.000 wisatawan mancanegara.

“Tentunya kalau ini bisa berjalan lancar, otomatis bisa menjual destinasi wisata di sekitar Lombok ini. Kita jual bahwa Lombok ini aman dan tenteram sehingga wajib untuk dikunjungi,” ucap Aan.

Sumber: Jasa Raharja

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال