Turunkan Tim Fasilitasi DD dan ADD ke Beberapa Desa di Barsel

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Kabupaten Barsel Rida Sri Ahlina - Foto Dok Nett


BORNEOTREND.COM, KALTENG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Rida Sri Ahlina meminta, agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel menurunkan tim fasilitasi untuk Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) di beberapa wilayah desa guna memfasilitasi masyarakat dalam penggunaan DD dan ADD tersebut.

“Sebab Implementasi dari DD dan ADD yang dikucurkan pemerintah, adalah demi pelaksanaan pembangunan serta pengentasan kemiskinan di pedesaan,” kata Rida Sri Ahlina. 


Dikatakan Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Barsel itu, bahwa pembangunan dilakukan pemerintah bukan hanya di kota, namun juga di desa.

Menurut dia, dengan DD dan ADD, maka perkembangan serta peningkatan yang ada tidak akan jauh berbeda serta tidak terlalu mencolok antara kota dan desa. Tidak hanya itu, kata wakil rakyat dapil II Barsel itu, dalam penggunaan DD dan ADD berpengaruh dalam pemberantasan kemiskinan di desa, diantaranya peningkatan pertukaran keuangan, akan meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

“Pastinya pelaksanaan DD dan ADD merupakan upaya pemerintah Kabupaten dalam memberikan ruang kepada pemerintahan desa, dari segi unsur pelaksanaan serta pelimpahan kewenangan, dengan dana yang ada, agar pembangunan desa dapat ditingkatkan dari tahun ke tahun,” tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال