Tutup PKKMB 2024, Ini Pesan Rektor Uniska

 

PENUTUPAN: Rektor Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Prof Ir Abdul Malik, SPt., M.Si., Ph.D secara resmi menutup PKKMB 2024, Kamis (12/9/2024) di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin - Foto Dok Arief


BORNEOTREND.COM, KALSEL- Rektor Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Prof Ir Abdul Malik, SPt., M.Si., Ph.D., secara resmi menutup Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2024, Kamis (12/9/2024) lalu di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin.

Dirinya berharap kepada seluruh mahasiswa baru yang telah mengikuti PKKMB 2024 selama tiga hari dapat memanfaatkan kesempatan ini sebagai motivasi agar kelak bisa lulus tepat waktu serta kedepannya para mahasiswa ini diharapkan bisa mendapatkan bekal untuk mengikuti perkuliahan nantinya.

Pelaksanaan PKMMB ini berlangsung selama tiga hari 10-12 September 2024 yang diikuti oleh ribuan mahasiswa. Selama tiga hari kegiatan mereka, dibekali berbagai ilmu pengetahuan dasar, kewirausahaan, pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), tata cara pengisian KRS, dan lainnya.

“Kita berharap dengan bekal PKKMB ini mereka bisa cepat berinovasi dan cepat menyesuaikan diri dari sekolah ke lingkungan kampus,” ucapnya disela acara.


Dirinya mengungkapkan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan kepada Uniska oleh 3.500 mahasiswa baru yang berasal dari 23 program studi. Menurutnya, melalui PKKMB ini, mahasiswa akan diberikan pemahaman tentang peraturan kampus serta diperkenalkan dengan organisasi kemahasiswaan.

“Kami berharap, setelah mengikuti PKKMB, para mahasiswa dapat berinteraksi lebih banyak dengan organisasi kemahasiswaan sebagai bekal menuju dunia kerja. Kami juga ingin mereka menjadi mahasiswa yang kompeten dan berkualitas,” jelasnya.

“Syukur Alhamdullah kegiatan PKKMB telah kita lewati dengan lancar tanpa halangan apa pun. Sudah banyak tadi materi yang telah disampaikan,” pungkasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال