Umumkan Hasil Kongres Pada JKPI Award 2024, Ibnu Sina: Kuatkan Silaturahmi dan Pelestarian Budaya

SIMBOLIS: Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina didampingi Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Siti Wasilah menyambut peserta JKPI pada Gala Diner sekaligus penganugerahan JKPI Award 2024, kamis (19/9/2024) malam yang berlangsung di Ballroom Hotel Rattan Inn - Foto Dok Arum


BORNEOTREND.COM, KALSEL- Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Banjarmasin Siti Wasilah menyambut peserta Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) pada Gala Diner sekaligus penganugerahan JKPI Award 2024, kamis (19/9/2024) malam yang berlangsung di Ballroom Hotel Rattan Inn.

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, memberikan apresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam acara penganugerahan JKPI Award 2024. 

"Terima kasih untuk semua daerah yang telah hadir, termasuk rombongan besar dari Palembang yang diakui sebagai peserta dengan jumlah terbanyak, mencapai 200 orang. Semoga hubungan kekerabatan dan silaturahim kita di JKPI semakin erat," ucap Ibnu Sina.


Ia juga menekankan pentingnya menjaga pusaka budaya, yang ia sebut semakin tua semakin eksotik dan berharga. 

"Pelestarian warisan budaya merupakan tanggung jawab bersama. Semoga melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah, dunia usaha, akademisi, dan komunitas, pusaka ini dapat terus kita jaga," jelasnya.

Dalam acara yang juga diisi dengan makan malam bersama itu, Ibnu Sina menyampaikan penghargaan kepada penerima JKPI Award 2024 dan berharap penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi mereka untuk berkontribusi lebih baik dalam pelestarian budaya.

Selain itu, hasil Kongres JKPI turut diumumkan, di mana Yogyakarta ditetapkan sebagai tuan rumah Rakernas JKPI 2025, diikuti oleh Ternate pada 2026, dan Bandung pada 2027. Ibnu Sina juga menyambut bergabungnya Kota Kediri dan Kota Bandung sebagai anggota penuh JKPI, sehingga total anggota kini mencapai 75 kota dan kabupaten.

Turut hadir dalam kegiatan, Sekdako Banjarmasin, Ikhsan Budiman didampingi Ketua DWP kota Banjarmasin, Rusdiati, Direktur Eksekutif JKPI, Asfarinal (Nanang), sejumlah peserta Kongres JKPI.

Penulis: Arum

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال