300 WC Sehat Dibangun, Pj. Bupati HSU Zakky Asswan: Semoga Meningkatkan Kesehatan Masyarakat

Pj Bupati HSU H. Zakly Asswan menyerahkan secara simbolis 300 WC sehat. Foto-Istimewa

BORNEOTREND.COM, AMUNTAI- Pj Bupati HSU H. Zakly Asswan menyerahkan secara simbolis 300 WC sehat saat menghadiri Karya Bhakti TNI Pembangunan WC Sehat Tahun Anggaran 2024 Kodim 1001 HSU-BLG dan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara di Desa Pulau Damar Kecamatan Banjang. 

Karya Bhakti TNI ini dilaksanakan  dalam rangka HUT TNI ke 79  dengan tema "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinanan Nasional Untuk Indonesia Maju".

Kapala Dinas Kesehatan Kabupaten HSU dr Mochmmad Yandi Friyadi menjelaskan sebanyak 300 WC sehat akan dibangun melalui Karya Bhakti TNI di 24 desa di 6 Kecamatan.

"Dengan dibangunnya WC sehat diharapkan masyarakat yang dulu BAB di jamban/sungai bisa BAB di WC sehat yang kita bangunkan, sehingga kita harapkan dapat mendukung kesehatan masyarakat," ujarnya.

Dalam arahannya Pj. Bupati HSU H. Zakly Asswan mengajak masyarakat Pulau Damar mensyukuri atas terbangunnya WC sehat kerjasama Kodim 1001 Amuntai dengan Pemkab HSU.

H. Zakly berharap dengan adanya pembangunan WC Sehat masyarakat mendapatkan kenyamanan dan kemudahan dalam masalah BAB serta mendukung terwujudnya kesehatan masyarakat.

"Kita berharap semoga adanya WC Sehat dapat meningkatkan kesehatan masyarakat," ucap Zakly.

Sementara itu, Dandim 1001 Amuntai Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan, S.Hub. Int  menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dengan siapa pun termasuk dengan pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan.

Seperti pembangunan WC sehat, menurut Dandim 1001 Amuntai sangat baik dalam rangka mewujudkan kesehatan masyarakat dan mencegah terjadinya stunting melalui perubahan kebiasaan pola hidup masyarakat ke arah yang lebih baik dan sehat.

"Anak-anak kita harus tumbuh besar dan sehat," Kata Dandim. 

Penulis: Ahmad

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال