Ajak Masyarakat Tangkal Paham Radikalisme

 

WAWANCARA: Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo - Foto Dok Nett


BORNEOTREND.COM, KALTENG- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Seruyan untuk menangkal paham radikalisme. 

Zuli Eko menegaskan, pada dasarnya tidak ada satu agama apapun yang mengajarkan radikalisme ataupun terorisme. Oleh karenanya menurutnya, tindakan teror yang melanda di berbagai wilayah, termasuk di Indonesia, sama sekali bukan karena adanya pengaruh ajaran agama tertentu. Melainkan karena manusia sendiri, baik individu maupun golongan, yang bersifat radikal dan tak menginginkan adanya kedamaian. 

Untuk itu dirinya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat khususnya di Kabupaten Seruyan, untuk menjaga keluarga dan lingkungannya dari ajaran radikalisme dan terorisme. Jangan sampai orang-orang berpaham radikal diberikan ruang gerak yang leluasa sehingga bisa mempengaruhi orang lain melakukan tindakan radikal ataupun teror dengan mengatasnamakan agama.

“Sebagai masyarakat Kabupaten Seruyan yang mempunyai julukan Gawi Hatantiring, hendaknya bisa bersama-sama melawan paham radikal yang berkembang di masyarakat. Dengan mengedepankan semangat kebangsaan dan melakukan kegiatan-kegiatan kegotong-royongan secara bahu membahu, agar tetap terjalin kebersamaan dan persaudaraan antara sesama, baik sesama pemeluk agama, maupun antar pemeluk agama”, tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال