Beda Pilihan Boleh, Tapi Jangan Bermusuhan

 

WAWANCARA: Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo - Foto Dok Nett


BORNEOTREND.COM, KALTENG- Hingga saat ini pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dilaksanakan 27 November untuk memilih Gubernur dan wakil gubernur dan bupati dan wakil bupati Seruyan juga akan dilaksanakan pemilihannya di Kabupaten Seruyan. Dimana hingga saat ini kondisi keamanan dan ketertiban masih terjaga dengan baik. Walaupun berbeda pilihan hendaknya tetap saling menjaga keutuhan bangsa. Agar nantinya tidak saling terpecah belah dan terkotak-kotak.

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo, hendaknya meskipun berbeda pilihan tidak membuat warga saling bermusuhan. Sehingga nantinya keutuhan bangsa tetap terjalin dan tidak terpecah belah. Untuk itu hendaknya saling hormat menghormati, meskipun beda pilihan.

”Jangan sampai satu rumah berkelahi karena beda pilihan. Boleh berbeda tetapi jangan malah membuat hubungan keluarga berantakan,” katanya.


Dirinya mengimbau khususnya kepada Pasangan Calon (Paslon) maupun tim sukses hendaknya bisa memberikan masukan yang menyejukkan kepada warga atau pendukungnya. Sampaikan visi misinya saja tidak perlu menyampaikan hal-hal yang dapat memecah belahkan bangsa.  Hentikan menggunakan isu sara atau hoax.

Dirinya minta masyarakat jangan diberikan informasi yang menyesatkan. Berikanlah visi misi atau informasi yang menyejukkan agar masyarakat Seruyan tetap adem dan situasinya kondusif.

“Mari kita dukung dan sukseskan pelaksanaan pesta demokrasi ini berjalan dengan baik dan menghasilkan pemimpin Kalteng hasil pilihan rakyat,” pungkasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال