Blusukan ke Tengah Sawah, H Bahsanudin Serap Aspirasi Petani di Empat Desa di Batulicin

DUDUK DI PONDOK: Calon Wakil Bupati Tanah Bumbu H Bahsanudin duduk di pondok di tengah sawah bersama warga saat bersilaturahmi dengan para petani, Sabtu (19/10/2024) sore - Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Warga di empat desa di Kecamatan Batulicin yakni yakni Desa Maju Makmur, Suka Maju, Maju Bersama, dan Desa Danau Indah berkomitmen memberikan suaranya untuk pasangan Andi Rudi-H Bahsanudin (ARB). 

Komitmen itu mereka sampaikan saat H Bahsanuddin melakukan blusukan. Di lapangan, calon Wakil Bupati Tanah Bumbu itu bersilaturahmi dengan para petani, Sabtu (19/10/2024) sore.

Ramah tamah H Bahsanuddin dengan kelompok tani dilaksanakan di pematang sawah di Desa Maju Makmur. Mereka bercengkrama di area persawahan dengan latar belakang lahan pertanian pada senja hari.

Dalam pertemuan itu, H Bahsanuddin menyampaikan visi misinya bersama Andi Rudi. Di antaranya terkait kesehatan gratis, penuntasan pendidikan sampai sarjana, infrastruktur hingga ketahanan pangan.

Para petani menyambut visi misi itu dengan antusiasme yang besar. Mereka sangat mendukung dengan program yang ditawarkan, khususnya terkait infrastruktur dan ketahanan pangan.

"Harapan ulun, utamanya petani disejahterakan, fasilitas umum, jembatan lah dibangunkan jika pian (ARB) terpilih," tutur Abdul Kipli, petani Maju Makmur.

Kipli juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan H Bahsanuddin (ARB) yang berkenan blusukan dan mampir ke desanya. 

"Sosoknya sangat merakyat. Semoga terpilih," imbuhnya.

Dengan tekad bulat, dia mendukung paslon ARB. "Seratus persen ulun pilih nomor 1," tegasnya sembari mengacungkan jari telunjuk ke udara.

Visi ARB adalah BerAKSI Menuju Tanah Bumbu yang Maju, Makmur dan Beradab. Melalui Penguatan SDM dan Tata Kelola Pemanfaatan SDA yang Berkelanjutan.

Sedangkan salah satu misinya yang populer, di antaranya, Meningkatkan Ketahanan Pangan Daerah Melalui Optimalisasi Sektor Pertanian, Perikanan, Peternakan dan Memperluas Lapangan Pekerjaan melalui Penguatan UMKM Berbasis Industri Unggulan.

Tagline BerAKSI sendiri merupakan akronim dari Akomodatif, Kerja, Sistematis dan Inovatif.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال