Bocah 6 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Mahakam

Ilustrasi Tenggelam - Foto Net


BORNEOTREND.COM, KALTIM – Warga di kawasan Desa Selerong, Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara ramai-ramai berkumpul di pinggir Sungai Mahakam.

Kedatangan warga adalah untuk melihat langsung proses pencarian bocah perempuan berinisial M berusia 6 tahun yang dilaporkan tenggelam saat bermain di pinggir sungai, pada Selasa (1/10/2024) sore pukul 16.30 WITA.

Warga sekitar bernama Fikri mengaku sebelum kejadian melihat korban tengah bermain sendirian di pinggir sungai. Tak lama kemudian, bocah berusia 6 tahun tersebut tidak terlihat lagi.

Menurut Fikri, saat kejadian sang ibu sedang memasak nasi di dapur. Namun, tak lama kemudian dia menyadari anaknya tidak ada lagi.

“Ibunya sedang memasak nasi, saat itu menyadari anaknya tidak ada, dia berlari keluar meminta tolong,” ujar pemuda berusia 20 tahun ini, Rabu (2/10/2024).

Sontak, ibu korban berteriak meminta pertolongan warga untuk mencari anaknya yang diduga telah tercebur dan tenggelam ke Sungai Mahakam.

Teriakan ibu korban ini segera menyita perhatian warga. Warga pun berbondong-bondong melakukan pencarian. Sementara yang lain menghubungi BPBD dan Disdamkar Matan Kabupaten Kukar untuk meminta bantuan pencarian korban.

Berkat kerjasama apik, warga, BPBD dan Disdamkar Matan Kabupaten Kukar, bocah berusia 6 tahun tersebut akhirnya berhasil ditemukan. Namun, sayangnya nyawa korban tidak bisa terselamatkan.

“Saat proses pencarian bersama masyarakat, kami berhasil menemukan anak perempuan dalam keadaan meninggal beberapa jam setelah kejadian,” ungkap Kepala Distankar Matan Kukar, Fida Hurasani.

Keluarga korban kemudian langsung membawa jenazah bocah perempuan ini ke rumah duka kemudian memakamkannya. Pihak keluarga juga menolak untuk dilakukan autopsy terhadap jasad korban.

Sumber: Net

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال