Bupati Zairullah Sampaikan RAPBD Tahun Anggaran 2025

SAMPAIKAN RAPBD: Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar menyampaikan RAPBD 2025 – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian RAPBD Tahun Anggaran (TA) 2025, Senin (7/10/2024).

Dalam rapat yang dibuka Ketua DPRD Tanah Bumbu, Andrean Atma Maulani, Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar berkesempatan menyampaikan empat poin utama RAPBD 2025 yaitu membangun Sumber Daya Manusia (SDM), infrastruktur, ekonomi dan penguatan pemerintahan.

“Pembangunan SDM merupakan kunci dalam menghadapi permasalahan. Kita perlu mempersiapkan generasi-generasi tangguh masa depan, terutama sebagai penyangga IKN,” katanya.

Semua ini, kata Bupati, tidak lepas dari pendidikan yang mana salah satu wadah pembelajaran generasi cerdas melalui Satu Desa Semua Masjid (SDSM).

Selain itu juga, Bupati menginginkan infrastruktur yang merata serta kebutuhan masyarakat yang tercukupi, fasilitas air dan listrik harus bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Tanah Bumbu.

Perumusan ini menjadi peningkatan pendapatan masyarakat dan akan menjadi bagian yang harus segera dibahas pada berkas APBD tahun Anggaran 2025.

“Kalau melihat anggaran yang mencapai Rp 5,2 triliun ini, kita tertinggi untuk kabupaten/kota se Kalimantan Selatan,” kata Bupati Zairullah Azhar.

Bupati berharap melalui komunikasi yang baik, akan mampu mempertahankan nilai APBD yang ada.

Oleh karena itu, penyusunan RAPBD Tahun 2025 ini, dilakukan dengan metode pendekatan yang memperhatikan Visi, Misi, tujuan dan sasaran yang dimuat dalam Renstra Kabupaten Tanah Bumbu.

Dengan melihat perkembangan aspirasi masyarakat dan mempertimbangkan situasi, kondisi serta kemampuan daerah guna kepentingan masyarakat ke depan.

Sebagaimana arah yang diinginkan dan kebijakan umum yang disepakati, sesuai pedoman penyusunan strategi dan prioritas RAPBD Tahun Anggaran 2025, serta pola penyusunan yang disepakati bersama antara DPRD dengan Pemerintah Daerah.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال