Debat Pertama Cagub-Cawagub Kalteng Bahas Ekonomi Berkelanjutan

 

WAWANCARA: Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng Harmain Ibrohim - Foto Dok Nett


BORNEOTREND.COM, KALTENG- Pelaksanaan debat pertama pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada tahapan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2024 mengangkat tema ekonomi berkelanjutan.

“Debat pertama bagi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur akan berlangsung pada tanggal 14 Oktober 2024. Tema yang diambil adalah ‘Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Kalteng Melalui Ekonomi Berbasis dan Berkelanjutan’,” kata anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng Harmain Ibrohim, Rabu (9/10/2024) lalu di Palangka Raya.


Anggota KPU Kalteng Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia (SDM) itu mengatakan saat ini lembaganya sedang menyerap usulan dari masyarakat mengenai pertanyaan yang akan disampaikan kepada pasangan calon pada debat publik nanti.

“Kami sedang menjaring pengajuan usulan pertanyaan untuk debat pertama pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan usulan pertanyaan dari masyarakat harus relevan dengan tema debat serta disampaikan dalam bentuk narasi.

“Disampaikan paling lambat tanggal 11 Oktober 2024 melalui email tekmas.62@gmail.com dan melalui aplikasi WhatsApp pada nomor 0811528606 atas nama Toni Sadoso Saputra,” katanya.

Ia menambahkan setiap masyarakat yang ingin berpartisipasi diminta melampirkan identitas diri berupa salinan KTP elektronik atau tanda pengenal resmi lainnya. KPU memastikan identitas pengirim pertanyaan akan dirahasiakan.

“Setiap pertanyaan yang masuk akan melalui proses seleksi dan digunakan sebagai bahan tambahan dalam penyusunan materi debat oleh tim penyusun,” tambahnya.

KPU Kalteng mengajak partisipasi aktif masyarakat dengan memberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan yang relevan dengan tema debat. Usulan pertanyaan ini nantinya akan menjadi bahan pertimbangan bagi tim perumus debat.

Pilkada Provinsi Kalteng 2024 diikuti empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, yakni nomor urut 1 Willy M. Yoseph-Habib Ismail, nomor urut 2 Nadalsyah-Supian Hadi, nomor urut 3 Agustiar Sabran-Edy Pratowo, dan nomor urut 4 Abdul Razak-Sri Suwanto.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال