Dikabarkan Hilang saat Memancing, Kakek Nelayan Ditemukan Tewas Mengapung

TEMUKAN JENAZAH: Warga menemukan jenazah nelayan mengapung di laut dan mengevakuasinya dari laut ke daratan dengan menggunakan perahu - Foto Polres Kotabaru


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Nelayan asal Desa Sembilang berinisial AG (60) ditemukan tewas mengapung di perairan Selat Laut Desa Sembilang, Kecamatan Kelumpang Tengah, Kabupaten Kotabaru Rabu (16/10/2024) siang pukul 13.45 WITA. 

Kapolres Kotabaru AKBP Doli M Tanjung SIK yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Kelumpang Tengah, AKP Shoqif Fabrian Yuwindayasa mengatakan, mayat kakek berusia 60 tahun pertama kali ditemukan oleh saksi Alqaf Safarudin (41).

“Korban dilaporkan hilang sejak Selasa (15/10/2024) pagi setelah pergi memancing sendirian. Keluarga yang khawatir mulai mencarinya bersama warga setempat pada Rabu (16/10/2024) pagi. Jasad korban ditemukan bersama barang-barang miliknya, seperti jala dan box ikan, dalam kondisi tertelungkup,” ungkap Kapolsek.

AKP Shoqif mengatakan, keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi terhadap jenazah korban danmenerima kejadian ini sebagai musibah.

Polisi telah melakukan tindakan sesuai prosedur dan mengumpulkan barang bukti.

Kapolres Kotabaru mengimbau kepada para nelayan, untuk selalu memprioritaskan keselamatan saat melaut. 

“Usahakan tidak sendiri saat melaut dan pastikan cuaca baik, peralatan lengkap, dan beritahu keluarga sebelum berangkat. Gunakan pelampung dan bawa alat komunikasi untuk keadaan darurat,” pesannya.

Sumber: Polres Kotabaru

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال