Dipanggil Prabowo, Ini Profil Tokoh Muda Kalsel Sulaiman Umar!

 

DISKUSI: Tokoh muda Kalsel Sulaiman Umar Siddiq - Foto Dok Nett


BORNEOTREND.COM, JAKARTA- Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto mengundang sejumlah tokoh ke kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan (Jaksel) sejak kemarin hingga hari ini Selasa (15/10/2024).

Selain Hanif Faisol Nurofiq, tokoh asal Kalimantan Selatan (Kalsel) yang juga dipanggil Prabowo adalah Sulaiman Umar Siddiq.

Diketahui, Sulaiman Umar merupakan tokoh muda potensial Kalsel. 

Ia menjadi ketua Tim Pemenangan Daerah Prabowo-Gibran di Province Kalsel pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Sebelumnya, Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Prabowo memanggil calon menteri, wakil menteri (wamen), hingga kepala badan banyak dari kalangan profesional. Termasuk usulan dari partai politik yang memberi nama kalangan profesional.

"Banyak dari profesional, jadi memang usulan dari parpol, baik menteri maupun kepala badan maupun wamen, itu lebih banyak dari profesional," kata Dasco, Selasa (15/10/2024) di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.


Menurut Dasco, akan terdapat satu kementerian lebih dari satu wamen. Nama-nama yang dipanggil Prabowo pada hari kedua ini mencapai 50 lebih tokoh.

"Hari ini kita ada mengundang calon-calon wamen dan calon-calon kepala badan. Jadi, kalau dilihat nanti agak banyak, itu dari calon-calon wamen dan calon-calon kepala badan yang kemudian dinominasikan untuk nanti kemudian diambil pertimbangan oleh Pak Prabowo," ujarnya

"Saya belum hitung berapa banyaknya, tetapi nanti karena ada di satu kementerian yang nominasinya dua, ada yang satu, ada yang lebih dari satu banyak," sambungnya.

Berikut profil Sulaiman Umar:

Sulaiman Umar lahir di Pagatan, Tanah Bumbu (Tanbu), Kalsel, pada 16 April 1982. 

Ia menempuh pendidikan S1 di Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia pada 2001-2011.

Sulaiman Umar pernah bergiat di beberapa organisasi, di antaranya sebagai Wakil Ketua Ikatan Dokter Indonesia Tanah Bumbu (2017-2020), Wakil Ketua Palang Merah Indonesia Tanah Bumbu (2017-2022), Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Tanah Bumbu (2017-2022).

Kemudian Ketua DPD Generasi Muda Pembaharuan Tanah Bumbu (2017-2020), Ketua Umum Komite Nasional Pembangunan Indonesia Tanah Bumbu (2017-2020), dan anggota PB IDI Bidang Pengabdian Profesi (2018-2021).

Ia terpilih menjadi anggota DPR periode 2019-2024 dari PDI Perjuangan dengan perolehan suara 109.208. 

Di parlemen, dia duduk sebagai anggota Komisi VII yang membidangi energi.

Selain karier politik, Sulaiman menjabat sebagai Direktur Rumah Sakit Permata Marina dan Direktur Klinik Zam-Zam di Batulicin, Tanbu, Kalsel.

Sulaiman memprakarsai pendirian RS Permata Marina itu bersama istrinya, Noor Andi Arina Wati Arsyad atau Arina Sulaiman.

Sumber: Nett/Detik

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال