Ditangkap di Halaman Rumah Kontrakan, Pengedar Kedapatan Simpan Sabu di Kantong Celana dan Boks Sepeda Motor

SIMPAN SABU: Pengedar berinisial MN kedapatan petugas Satresnarkoba Polres Balangan menyimpan paketan sabu-sabu di kantong celananya - Foto Polres Balangan


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Satresnarkoba Polres Balangan membekuk pengedar narkoba berinsial MN di Desa Mantimin, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan.

Pria berusia 40 tahun ini ditangkap di halaman depan rumah kontrakannya di Desa Mantimin. 

Dalam penangkapan ini, Satrenarkoba Polres Balangan juga melibatkan aparat desa setempat sebagai saksi.

Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin melelalui Kasi Humas Polres Balangan, Iptu Eko Budi Mulyono menerangkan, penangkapan terhadap MN bermula dari laporan masyarakat terkait adanya aktifitas peredaran narkoba di wilayahnya.

Personel Satresnarkoba Polres Balangan kemudian berhasil membekuk MN, Selasa (8/10/2024) dinihari. 

“Berdasarkan laporan tersebut, polisi melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku,” jelasnya.

Saat melakukan penggeledahan di badan dan pakaiannya pihak kepolisian menemukan barang bukti berupa narkotika jenis sabu-sabu. 

“Pada saat dilakukan penggeledahan, disaksikan Ketua RT setempat ditemukan 4 paket serbuk kristal dibungkus plastik klip warna bening diduga narkotika jenis sabu. Benda tersebut ditemukan di saku celana yang dikenakan MN,” ungkap Eko. 

Lalu, petugas juga menemukan 2 paket serbuk kristal dibungkus plastik klip warna bening yang dililit selotip warna hitam diduga narkotika jenis sabu di dalam boks sepeda motor yang digunakan oleh MN. 

Iptu Eko mengatakan, tersangka MN mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya dan dia pun dibawa ke Mako Polres Balangan untuk proses hukum lebih lanjut.

Adapun barang bukti yang diamankan oleh kepolisian di antaranya 6 paket serbuk kristal dibungkus plastik klip warna bening yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor 7,65 gram dan berat bersihnya 6,55 gram.

Diamankan pula plastik klip bening kosong, selotip, pipet kaca, satu unit sepeda motor dan handphone.

Sumber: Polres Balangan

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال